RAGAM

200 Personil Polres Belu Dikerahkan untuk Amankan Pilkades Serentak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 31 Desa di Kabupaten Belu, Timor Barat, Indonesia-Timor Leste akan melakukan Pemilihan Kepala Desa serentak pada 13 Oktober mendatang.
Guna mengantisipasi terjadinya hal yang tak didinginkan, Polres Belu mengerahkan kurang lebih 200 personil gabungan Polisi dan Brimob untuk pengamanan proses Pemilihan Kepala Desa mulai dari awal hingga akhir penetapan.

“Kita antisipasi selalu dan sudah dari penetapan calon kades kita sudah tingkatkan patroli. Polanya sama dengan Pam Pemilu, disetiap TPS kita hadirkan anggota,” ungkap Wakapolres Belu, Kompol Okto Wadu Ere ketika dihubungi media, Selasa (11/10/2016).

Polri

Polri

Menurut Okto, ada beberapa Desa yang menjadi fokus pihak Kepolisian dan penempatan anggota lebih diperbanyak untuk pengamanan. Hal tersebut disebabkan adanya banyak TPS dan jumlah warga pemilih yang besar.
Terkait hal itu, Okto menghimbau kepada seluruh masyarakat Belu khususnya desa yang berkaitan melakukan pesta demokrasi supaya bersama-sama menjaga situasi selama proses pemilihan agar dapat berjalan aman, lancar dan suskses.

“Mari kita sama-sama memberikan situasi kondusif sehingga pemilihan kepala desa berjalan dengan baik. Laksanakan hak pilih sesuai hati nurani dan saling saling pengaruhi,” harap dia.

Ditambahkan, pihaknya juga terus membangun koordinasi, komunikasi dengan beberapa pihak terkait dalam Pilkades sehingga situasi pemilihan dari proses awal sampai akhir bisa berjalan dengan baik tanpa ada permasalahan.

Baca Juga :   Data Kesbangpolinmas Belu, Sahabat Unggul 5.000 Suara Atas Fansmu

Sementara itu, untuk seluruh logistik Pilkades akan didistribusikan oleh Pemkab Belu dalam hal ini Bagian Pemdes pada besok 12 Oktober ke setiap Desa dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top