RAGAM

71 Stand Usaha Kecil Menengah, Meriahkan Pameran Perarakan Besar Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 71 stand ikut memeriahkan pameran Perarakan Besar Malaka tahun 2016. Peserta pameran terdiri dari stand dari utusan paroki se-dekenat Malaka berjumlah 14 Paroki, stand dari dinas/instansi berjumlah satu stand, stand dari usaha kecil dan menengah berjumlah 39, stand hiburan/permainan berjumlah 15, Stand Koperasi/Yayasan/LSM sebanyak 2 stand, stand Badan Usaha/Perseroan terbatas sebanyak 1 stand yang memamerkan benih dan pestisida pertanian.

Bupati Malaka dan Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako pantau pemeran.

Bupati Malaka dan Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako pantau pemeran.

Jenis pameran yang dilaksanakan berupa pameran hasil karya umat dan usaha kecil menengah serta permainan hiburan seperti game dan sejenisnya. Kegiatan pameran dilaksanakan di Lapangan Paroki Betun selama 12 hari terhitung Kamis, (20/10) sampai dengan penutupan pada 31 Oktober 2016.

Ketua Umum Panitia Perarakan Besar Santa Maria Lourdes Tubaki Betun Dekenat Malaka Tahun 2016, Drs. Petrus Bria Seran, MM kepada wartawan disela acara pembukaan pameran di Betun, Kamis (20/10-2016) menyebutkan, tujuan dilaksanakan pameran itu dan hasil yang diharapkan adalah untuk memeriahkan Perarakan Besar Santa Maria Lourdes Tubaki, Betun, Dekenat Malaka tahun 2016. Tidak saja itu, hal itu untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan diantara umat se-Dekenat Malaka dan untuk memperkenalkan hasil karya lokal umat dan usaha kecil menengah.

Petrus Bria Seran yang juga sebagai Kadis PK Kabupaten Malaka kepada wartawan mengatakan bulan October adalah bulan Rosario. Pada bulan ini umat paroki sedekenat Malaka diajak melaksanakan doa rosario yang ditandai dengan prosesi Patung Bunda Maria yang diarak menuju paroki-paroki se dekenat Malaka, sebagai permohonan kepada Bunda Maria tentang Kristus dan gerejaNya kepada umat di dekenat Malaka. (boni)

Baca Juga :   Penderita COVID-19 di NTT Alami Eskalasi, Masyarakat Malaka Diminta Tetap di Rumah Saja
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top