RAGAM

95 Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Naik Pangkat

ATAMBUA, Kilastimor.com-95 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 641/Beruang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.
Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Dansatgas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf. Winsu Herlambang yang berlangsung di halaman Mako Satgas Pamtas, Umanen, Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Sabtu (1/10/2016).

Upacara kenaikan pangkat anggota TNI

Upacara kenaikan pangkat anggota TNI

Para personel Perwira, Bintara dan Tamtama yang resmi naik pangkat setingkat dari sebelumnya yakni, dari Letda ke Lettu 1 orang, Sertu ke Serka 2 orang, Serda ke Sertu 2 orang, Praka ke Kopda 8 orang, Pratu ke Praka 26 orang dan Prada ke Pratu 56 orang.

Letkol Inf. Winsu dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara dan bangsa atas prestasi dan dedikasi seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan yang diembannya.

“Pangkat yang disandang dan melekat dibahu kalian masing-masing merupakan suatu bentuk keabsahan wewenang dan tanggungjawab dalam hirarki kehidupan keprajuritan yang didasarkan pada kualifikasi yang telah dimiliki oleh seorang prajurit,” ujar Wisnu.

Oleh sebab itu, kenaikan pangkat ini merupakan suatu wujud nyata pembinaan karier yang berkaitan langsung dengan jabatan. Sehingga kepangkatan harus dapat menunjang tegaknya wewenang dan tanggungjawab jabatan serta merupakan suatu kehormatan yang berkaitan langsung dengan pembinaan karier prajurit dengan dilandasi oleh obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggunjawabkan secara moral.

Baca Juga :   Mendagri Pastikan Bupati/Wabup Terpilih Dilantik 17 Februari Nanti

“Bukan hanya kepada negara dan bangsa saja, akan tetapi yang paling penting adalah kepada Tuhan Yang Maha Besar. Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi sumber motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja serta kesiapan dalam memikul tanggungjawab yang lebih besar,” pinta Wisnu.

Diharapkan pula, masing-masing individu harus meningkatkan kualitas kinerja agar tugas yang dibebankan dapat diselesaikan dengan baik dan terus berusaha memantapkan kepribadian loyalitas dan dedikasi dengan senantiasa dilandasi oleh peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Wisnu menekankan, agar seluruh prajurit tetap meneguhkan tekad dan semangat dalam melaksanakan tugas. Implementasikan kepekaan terhadap perkembangan situasi, deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat. Tingkatkan hubungan harmonis dan sinergitas antar aparat dan bersikap baik-baik dengan rakyat.

“Buktikan makna kenaikan pangkat ini akan meningkatkan sistem kepemimpinan di satuan maupun dimana saat ini kita bertugas dalam mengemban tugas negara,” tandas dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top