EKONOMI

APBD Kota Kupang Harus Berpengaruh pada Pertumbuhan Ekonomi dan Pendapatan Masyarakat

KUPANG, Kilastimor.com-Kalangan DPRD Kota Kupang kembali mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang soal laju pertumbuhan ekonomi Kota Kupang yang mengalami penurununan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang, Merry Salouw kepada wartawan Sabtu (15/10) mengatakan, gambaran data BPS Kota Kupang tahun 2013-2016, mengenai laju pertumbuhan ekonomi terlihat terjadi penurunan yang signifikan, walaupun tergambar dalam dalam pemaparan bahwa sifatnya data adalah sementara dan sangat sementara. Namun hal menjadi pertanyaan bagi Fraksi Gerindra.

Partai Gerindra

Partai Gerindra

“Berkaitan hal ini kami juga telah menyampaikan melalui pendapat akhir Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang terhadap rancangan kebijakan umum APBD Kota Kupang tahun anggaran 2016, serta rancangan prioritas anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2016, pada sidang paripurna Jumat (14/10/2016) malam,” kata Merry.

Merry mengatakan, sebagai mitra pemerintah tentunya perlu di ingatkan, karena begitu lemahnya kemampuan Pemerintah Kota,dimana terjadi peningkatan pengalokasian anggaran yang meningkat setiap tahun, namun terjadi perbandingan terbalik dengan laju pertumbuhan ekonomi Kota Kupang.

Menurut Merry, bila dilihat pada rancangan perubahan KUA-PPAS Kota Kupang tahun anggaran 2016, hanya merupakan data sementara dan sangat sementara. Karena itu, akan menimbulkan pertanyaan apakah BPS selama ini menjalankan fungsinya dengan baik, sehingga sudah tahun 2016 namun data tahun 2014-2015 masih bersifat sementara dan sangat sementara. “Kita minta APBD berpengaruh pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan lebih dari itu APBD meningkatkan pendapatan masyarakat Kota Kupang. (ify)

Baca Juga :   Harga Barang Masih Normal Jelang Idul Fitri
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top