RAGAM

Belu Tuan Rumah Konferensi Perempuan Timor untuk Membahas Kemiskinan

KUPANG, Kilastimor.com-Kabupaten Belu, Provinsi NTT akan menjadi tuan rumah konferensi perempuan Timor. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Internasional Penghapusan Kemiskinan, pada 17 Oktober 2016.
“Konferensi ini di selenggarakan oleh Komnas Perempuan, BAKTI, Forum Pengadaan Layanan,bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan dukungan MAMPU, yang mana sesuai rencana akan dibuka langsung oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dengan didampingi Bupati Belu, Willybrodus Lay. Diskusi multi pihak bertujuan memetakkan dan mendiskusikan jalan keluar bagi masalah-masalah kemsikinan, khususnya kemiskinan perempuan di NTT,” kata Ketua Panitia Konfrensi Perempuan Timor, Lusia Palulungan kepada wartawan di kantor Lembaga Rumah Perempuan Kupang, Jumat (14/10).

Aktivis Perempuan beri keterangan pers terkait Konferensi Perempuan Timor.

Aktivis Perempuan beri keterangan pers terkait Konferensi Perempuan Timor.

Lusia mengatakan, kegiatan hari pertama dalam konfrensi itu antara kain, sejumlah narasumber akan memaparkan soal penanggulangan kemiskinan bagi perempuan, Narasumber datang dari berbagai latar belakang lembaga baik DPRD, Pemerintah baik tingkat nasional, provinsi maupun Kabupaten/kota,dan juga dari masyarakat sipil atau organisasi perempuan.

Sementara pada hari kedua, kata Lusia, komunitas juga akan berbicara soal pengamalan yang dilakukan dalam penanggulangan kemiskinan yang berbasis perempuan yang nantinya tim akan merumuskan asemua hasil dari kegiatan konfrensi yang digelar selama dua hari yakni 17-18 Oktober 2016 tersebut.

‘Semua hasil yang telah dilakukan selama dua hari nantinya akan di summary menjadi sebuah rekomendasi dengan tujuan besar yakni penanggulangan kemiskinan khsususnya bagaiamana penanggunlangan kemiskinan yang berbasis kebutuhan masyarakat yang lebih khsusus kebutuhan perempuan,” lanjut Lusia.

Baca Juga :   SBS Berharap IPDN Tetap Mengirim Praja untuk Praktek Lapangan di Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top