RAGAM

Benarkah Realisasi APBD Kota Kupang Bakal Capai Target? Ini Jawaban Wali Kota

KUPANG, Kilastimor.com-Tahun anggaran 2016 tersisa dua bulan lagi. Namun realisasi APBD hingga kini belum signifikan. Terkait kondisi itu, Wali Kota Kupang, Jonas Salean yakin realisasi anggran anggaran belanja daerah (APBD) Kota Kupang akan mencapai target yang sudah ditentukan.

Jonas Salean

Keyakinan ini disampaikan Wali Kota Kupang, Jonas Salean melalui tanggapan Wali kota Kupang terhadap pemandangan umum anggota lewat fraksi-fraksi, terhadap pengantar nota keuangan atas rancangan peraturan daerah Kota Kupang tentang perubahan APBD Kota Kupang tahun anggaran 2016, pada sidang sidang paripurna DPRD Kota Kupang, Selasa (18/10) kemarin.

Jonas Salean dalam jawaban itu, mengapresiasi fraksi di dewan terkhusus Fraksi Golongan Karya DPRD Kota Kupang atas kinerja pemerintah, sehingga realisasi perkembangan pelaksanaan APBD tahun 2016 sampai dengan September berjalan baik.

“Kita hargai adanya kekwatiran fraksi di dewan soal tidak tercapainya realisasi pelaksanaan anggaran, melihat tanggat waktu tersisa dua bulan efektif. Namun kami yakin anggaran murni dan perubahan dapat terealisasi 100 persen atau melebih target yang ditetapkan,” tambahnya .

Sementara itu sebelumnya Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang, Jefry Pelt mengungkapkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah mencapai 90 persen. “Sampai dengan saat sekarang realisasi target PAD Koata Kupang secara presentase mencapai 90 persen lebih,” katanya pada Rabu (12/10).

Jefry menuturkan, khusus untuk kelompok pajak yang dikelola oleh Dipsenda sudah mencapai 100 persen, sehingga dengan target yang diberikan tahun ini untuk PAD dipastikan akan mencapai target. (ify)

Baca Juga :   Kerugian Negara Rp 4 Miliar Lebih, Tiga Tersangka Pengadaan Bawang di Malaka Ditahan Polda NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top