RAGAM

Dinas PK Malaka Diminta Prioritaskan Guru dan Pengawas dalam Pembagian Sepeda Motor

BETUN, Kilastimor.com-Komisi III DPRD Kabupaten Malaka meminta pemerintah agar melakukan pelatihan bagi tenaga kerja dan pemdapingan secara berkelanjutan. Komisi juga meminta kepada pemerintah melalui dinas Kesehatan agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait penyakit menular kaki gajah, yang menyebar melalui nyamuk.
Hal itu disampaikan Komisi III dalam laporannya dalam sidang II DPRD Kabupaten Malaka, yang membahas tentang Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2016.

Vinsen Kehi Lau

Vinsen Kehi Lau

Dalam laporan komisi III yang ditandatangani Ketua Komisi III, Vincen Kehi Lau mengatakan komisi meminta kepada Pemerintah terutama dinas teknis untuk melakuka pelatihan bagi tenaga kerja yang tersebar di seluruh Kabupaten Malaka. Selain itu, perlu diberi pendampingan berkelanjutan tentang pembuatan meubeler dan menjahit, bengkel dan lainnya, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. “Perlu diberi bantuan berupa alat tukang dan alat menjahit bagi peserta pelatihan. Komisi meminta agar kelompok-kelompok produktifitas didata dan dibina secara baik, terutama yang menerima bantuan,” tulis Komisi III.

Untuk Dinas Kesehatan dan RSPP, komisi meminta agar diperhatikan anggaran pada Dinas Kesehatan sehingga bisa terealisasi pada akhir tahun anggaran. Perlu dilakukan sosialisasi yang berkelanjutan kepada seluruh masyarakat terutama penyakit-penyakit menular seperti kaki gajah yang cepat menyebar lewat nyamuk. Tidak saja itu, Komisi meminta Pemerintah untuk mengalokasikan dana Rp 5 miliar untuk mengaktifkan Puskesmas yang baru dibangun tahun 2015, terutama pengadaan alat kesehatan, tenaga dan lain-lain.

Baca Juga :   TP4D Kejati NTT Kawal Dana Desa di 22 Kabupaten

Komisi III juga meminta Dinas Sosial untuk membangunan rumah panggung secara merata di daerah-daerah yang terkena bencana banjir, dan mendata kembali masyarakat yang pernah kebakaran rumah, sebab sampai saat ini belum dibantu pemerintah.

Pengadaan 150 unit kendaraan roda dua pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Malaka, diprioritaskan kepada kepala sekolah yang jauh secara geografis dan pengawas pendidikan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top