EKONOMI

Dinas PPKAD Malaka Diminta Data Objek Pajak Secara Akurat

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Dinas PPKAD diminta mendata obyek pajak secara teratur, agar tidak terjadi pendobelan atau ganda. Selain itu, Dinas PPKAD diminta proaktif melakukan percepatan terhadap pencairan ADD bagi desa-desa. Demikian laporan Komisi II, DPRD Malaka dalam sidang pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Malaka Tahun 2016 tentang Perubahan Anggaran Pendapatandan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malaka TahunAnggaran 2016, di Betun belum lama ini.

Marieta Teti

Marieta Teti

Dalam laporan yang ditandatangani Ketua Komisi II, Marieta Teti dan Sekretaris, Wandelinus Taolin itu mengemukakan, beban kerja pada Dinas PPKAD begitu berat, karena itu diharapkan Pemerintah memperhatikan kesejahteraan staf pada dinas tersebut. Disamping itu, Komisi II menyoroti juga realisasi penyerapan anggaran APBD sampai saat ini baru 40 persen, sedangkan belanja modal baru 6 persen.

Khusus untuk Bagian Ekonomi, Komisi mempertanyakan realisasi beras miskin (raskin) yang pada saat ini belum di distribusikan ke desa yang sudah melakukan pungutan kepada RTM penerima Raskin.
Dinas Pariwisata, diminta Pemerintah menata obyek-obyek pariwisata di Kabupaten Malaka seperti Mata Air Haitimuk, Pantai Maubesi, Pantai Motadikin, Pantai Wemasa dan Pantai Abudenok untuk menambah PAD. (boni)

Baca Juga :   Dua Petinju Asal Belu di Asian Games Lolos ke Babak Selanjutnya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top