RAGAM

DPRD Malaka Minta Pemerintah Optimalkan Pemanfaatan DAK

JAKARTA, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Malaka, untuk mengidentifikasi infrastruktur jalan dan jembatan yang harus mendapatkan intervensi anggaran pusat. Dewan juga akan melakukan pengawasan secara baik, agar DAK Kementerian PUPR dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memajukan daerah serta mempercepat akselerasi pembangunan di wilayah Kabupaten Malaka. Hal itu disampaikan Ketua Tim Konsultasi DPRD Kabupaten Malaka di Kementerian PUPR, Hendrikus Fahik Taek didampingi anggota DPRD Partai Gerindra, Niko Makleat dan Yoseph (Demokrat) usai melakukan rapat konsultasi di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Hendrikus Fahik

Hendrikus Fahik

Hendrikus mengatakan, pertemuan mereka dengan pihak kementrian sangat kondusif dan ada harapan baik bagi Kabupaten Malaka terutama dalam intervensi pempus terkait dana DAK tahun 2017.

Pertemuan dengan pihak kementerian sangat memberikan harapan baru bagi intervensi anggaran melalui DAK untuk membangun kawasan perbatasan, daerah terluar, terpencil dan terbelakang guna percepatan pembangunan di daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di kawasan perbatasan negara.
Dewan tetap memberikan support dan dukungan kepada pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait agar tetap berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pempus terkait DAK.

Dewan meminta sikap proaktif dinas PU Malaka berkoordinasi dengan pihak kementrian dengan penyajian data dan informasi yang akurat agar bisa mendapatkan respon positif pempus. Hasil komunikasi dan konsultasi dengan Kementerian PUPR, ternyata isu kawasan perbatasan negara menjadi isu sentral dan bisa digunakan menyerap anggaran dari pempus.

Baca Juga :   Besok, Tiga Paslon Bupati/Wabup Malaka Ikut Debat Kandidat

“Khusus untuk DAK, kita minta supaya eksekutif menyiapkan data yang akurat terkait kebutuhan dan persoalan yang dihadapi warga perbatasan terkait infrastruktur wilayah. Kita juga akan meminta pemerintah supaya proaktif jemput bola di semua kementerian agar dana yang bisa diserap bisa didatangkan untuk percepatan pembangunan Kabupaten Malaka dimasa mendatang,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top