POLITIK

Dua Paslon Wali Kota/Wali Kota Kupang Ditetapkan KPU

KUPANG, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi menetapkan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang untuk siap bertarung pada pemilu kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang yang digelar 15 Februari 2017 mendatang.

Pleno KPU Kota Kupang

Pleno KPU Kota Kupang

“Hanya dua bakal pasangan calon yang ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Kupang,” kata Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo saat pleno penetapan pasangan calon di Kantor KPU Kota Kupang, Senin, (24/10).

Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang ditetapkan yakni Jefri Riwu Kore-Hermanus Man dan Jonas Salean-Nikolaus Frans. Sedangkan dua bakal pasangan calon independen yakni Habde Dami- Ferdi Leot dan Viktor Mesakh- Viktor Manbait dinyatakan tidak lolos, karena tidak penuhi syarat berupa dukungan KTP. “Tidak bisa ditetapkan, karena keduanya tidak memenuhi syarat pencalonan berupa dukungan KTP elektronik,” katanya.

Habde Dami- Ferdi Leyot tidak melengkapi dukungan calon sebanyak dua kali lipat yakni 11.102 menjadi 22.204 e-KTP yang menjadi kekurangannya untuk ditetapkan sebagai pasangan calon.

:Mereka tidak melengkapi dukungan, sehingga dinyatakan gugur sebagai pasangan calon wali kota dan wakil Wali Kota Kupang,” tegasnya.

Hal serupa juga terjadi pada bakal pasangan calon independen lainnya yakni Viktor Mesakh- Vintor Manbait. (ify)

Baca Juga :   Bere: Tidak Ada Dana Siluman dalam APBD 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top