RAGAM

Fraksi Persatuan Demokrat Minta Pemda Malaka Evaluasi Tekoda 2016

BETUN, Kilastimor.com-Fraksi Persatuan Demokrat meminta kepada Pemerintah untuk membentuk tim di seluruh Kecamatan untuk menunjang program Revolusi Pertanian Malaka dengan melibatkan aparat Kecamatan, desa, Babinsa, Babinkamtibmas, untuk mendata lahan di seluruh desa per KK, dalam menghadapi musim tanam yang akan datang. Bila perlu ada pendampingan Babinsa atau Babinkamtibmas di setiap desa.

Logo Kabupaten Malaka

Logo Kabupaten Malaka

Selain itu Fraksi Persatuan Demokrat meminta kepada Dinas PU dan Perumahan, melakukan pengawasan terhadap mutu pekerjaan fisik dan non fisik, terutama pekerjaan lapen dan perkerasan jalan. Hal itu disampaikan Fraksi Persatuan Demokrat dalam sidang pemandangan Umum Fraksi di Betun belum lama ini.

Dokumen pemandangan umum fraksi Persatuan Demokrat yang ditandatangani Ketua Fraksi, Emanuel Wempy dengan pelapor Yoseph Bria Seran mengatakan dalam rangka menyamakan persepsi/pandangan dan pemahaman untuk memberikan tanggapan terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun 2016 Dan 1 (Satu) Buah Ranperda yang diajukan Pemerintah Daerah, Fraksi Persatuan Demokrat meminta perhatian pemerintah berikut ini:

Pertama, Fraksi Persatuan Demokrat meminta kepada Dinas PU dan Perumahan, melakukan pengawasan terhadap mutu pekerjaan fisik dan non fisik ditingkatkan, terutama pekerjaan lapen dan perkerasan jalan. Sebab banyak kualitas jalan lapen tidak terjaga.

Kedua, Fraksi Persatuan Demokrat meminta kepada Pemerintah untuk membentuk tim di seluruh Kecamatan untuk menunjang program Revolusi Pertanian Malaka, agar melibatkan aparat Kecamatan, Desa, Babinsa, Babinpol untuk mendata lahan di seluruh Desa per KK untuk menghadapi musim tanam yang akan datang bila perlu ada pendampingan Babinsa atau Babinpol di setiap Desa.

Baca Juga :   WFH, Bupati Malaka Pimpin Rapat di Kediamannya

Ketiga, Fraksi Persatuan Demokrat meminta kepada Dinas Pertanian untuk segera persiapan Bibit dan Pupuk mengingat musim tanam semakin dekat. Keempat, Fraksi Persatuan Demokrat menerima perekrutan Tenaga Kontrak Daerah (TEKODA). Fraksi Persatuan Demokrat meminta Pemerintah melakukan evaluasi terhadap TEKODA tahun 2016 yang mana Fraksi melihat pengangkatan TEKODA tidak sesuai dengan persyaratan dan kebutuhan yang ada di Perangkat Daerah.

Kelima, Fraksi, menemukan nama-nama di SK Tekoda tahun 2016 ada juga nama guru-guru K2 bahkan ada yang sudah meninggalpun namanya masih ada di SK tahun 2016. Keenam, Fraksi meminta agar dengan adanya Pilkades serentak di tahun 2016 tidak boleh ada intervensi dari Pemerintah. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top