RAGAM

Gereja Dukung Pemerintah Tata Gua Maria Tubaki dan Lapangan Dekenat Malaka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Gereja Katolik Dekenat Malaka sangat mendukung niat pemerintah melakukan penataan gua Maria Lourdes Tubaki, Betun. Sebagai Deken, dirinya memberikan izin dan Keuskupan sangat mendukung rencana itu. Hal itu disampaikan Deken Malaka, Rm. Edmundus Sako, Pr disela acara serah terima jalan dari pemerintah kepada Deken Malaka di Betun, Minggu (30/10).

Bupati Malaka serah terima jalan yang dikerjakan kepada Gereja.

Bupati Malaka serah terima jalan yang dikerjakan kepada Gereja.

“Kita dari pihak gereja sangat mendukung niat pemerintah melakukan penataan di lokasi gua dan lapangan misi Betun. Kita pasti dukung rencana itu karena tujuannya sangat baik, untuk penyempurnaan dan penataan lingkungan gua dan lingkungan gereja,” bilangnya.

Sebelumnya, kata Romo Mundus, Bupati Malaka dalam berbagai kesempatan sudah meminta izin pihak gereja, dan gereja mengizinkan penataan, karena tujuannya sangat baik untuk kepentingan umat dan rakyat Malalka. “Yang jelas gereja mendukung niat itu dan siap memberikan rekomendasi tertulis jika dibutuhkan,” terang dia.

Penataan gua itu penting untuk kenyamanan saat berdevosi terutama dalam menghadapi perarakan besar seperti saat ini. Penataan lapangan misi juga baik, agar bisa dimanfaatkan dalam berbagai aktifitas gereja dan kepentingan umum lainnya. Penataan lapangan misi sekaligus untuk menampah keindahan kota Betun sebagai pusat ibukota kabupaten Malaka. (boni)

Baca Juga :   Bangun Pusat Pemerintahan, Pemda Malaka MoU dengan BPN
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top