HUKUM & KRIMINAL

Hasil Visum dan Keterangan Jadi Dasar Polisi Tetapkan IM Sebagai Tersangka

BETUN, Kilastimor.com-Aparat Penyidik Polsek Malaka Tengah terus melakukan penyidikan terhadap dugaan kasus pencabulan yang dilakukan Tenaga Kontrak berinisial, IM terhadap Bunga, gadis asal Desa Kamanasa di gubuk tua persawahan Desa Harekakae, Sabtu (17/9) lalu. Polisi sudah memeriksa tiga saksi dan tersangka dan tetap melidik kasus itu hingga tuntas. Visum dokter menjadi pertimbangan menetapkan IM sebagai tersangka.

IPTU Frids Mada

IPTU Frids Mada

Kapolsek Malaka Tengah. IPTU Frids Mada,SH kepada wartawan di Betun, Jumat (30/9-2016) kepada wartawan mengatakan pihaknya terus melakukan penyidik terhadap kasus itu hingga tuntas. Visum dokter juga menjadi dasar dan kekuatan pihak kepolisian menetapkan IM sebagai tersangka dan ditahan pihak kepolisian.

Ketika didesak wartawan terkait hasil visum itu Frids mengatakan, hal itu tidak bisa dipublikasikan karena menjadi satu alat bukti dan keterangan ahli dibidang medis. “Kita hanya mau katakan bahwa hasil visum itu menjadi salah satu alat bukti yang cukup kuat buat penetapan IM sebagai tersangka dan dengan dasar itu polisi juga melakukan penahanan terhadap tersangka,” terangnya.

Frids mengatakan dugaan kasus pencabulan itu sangat kuat dengan hasil visum yang ada. Detail hasil visum tidak bisa kita publikasikan karena menjadi kewenangan para ahli medis dan akan dibuka saat pelaksanaan sidang di pengadilan.

Sekda Malaka, Donatus Bere kepada wartawan mengatakan pemerintah akan memberikan tindakan nyata menunggu proses dan keputusan pengadilan. Kalau memang PN Atambua memutuskan bersalah maka otomatis tenaga kontrak daerah itu akan dipecat dan tidak diakomodir dalam perekrutan teko tahun 2017. (boni)

Baca Juga :   Lagi, Warga Malaka Barat Diterkam Buaya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top