EKONOMI

Hipmikindo Harus Bisa Sejahterakan Masyarakat Kecil di Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Organisasi Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat kecil di Kabupaten Belu jadi besar.
Bupati Belu, Willybrodus Lay menyampaikan hal tersebut saat pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipmikindo Kabupaten Belu di gedung Betelalenok, Senin (24/10/2016).

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Dikatakan, organisasi Hipmikindo Belu merupakan sebuah wadah bagi himpunan pengusaha. Diyakini keberadaan organisasi ini bisa membawa perubahan bagi masyrakat dalam hal ini masyarakat pengusaha. Pengurus harus bertangungjawah pada diri sendiri. “Harus profesional, jangan karena kebutuhan tertentu organisasi ini disalah gunakan,” ucap Lay.

Pengurus Hipmikindo jelas Lay, harus jaga diri dan martabat. Bukan saja dilantik jadi pengurus, tapi harus ikut terlibat atau mengambil bagian sebagai pengusaha mikor atau kecil. Meski usaha kecil suatu saat pasti akan menjadi besar. “Saya sangat yakin, kalian semua pengurus yag ada disini suatu saat pasti jadi pengusaha besar, karena itu harus punya keyakinan,” ujar Lay.

Diharapkan, dengan pelantikan organisasi Hipmikindo hari ini kedepan akan lebih jaya dan selalu aktif dalam mendukung pembangunan di Rai Belu. Jangan berpikir bantuan pemerintah, sebab intinya pemerintah akan membantu dalam bentuk program.

“Tentu akan membina seluruh masyarakat pengusaha kecil yang tergabung dalam UKM. Hipmikindo boleh mengajukan kegiatan yang ingin dilakukan,” sebut dia.

Ketua Umum DPC Hipmikindo Belu, Yohanes Aliuk usai pelantikan mengatakan, keberadaan organisasi Hipmikindo di Belu bermitra dengan Pemkab. Oleh karena itu Hipmikindo akan selalu selalu mendukung seluruh program Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam mensejahterakan masyakat.

Baca Juga :   DPRD Kota Kupang Sesalkan Ketidakhadiran Wali Kota, Wawali dan Sekda dalam Sidang Paripurna

Hadir pada acara pelantikan tersebut pengurus DPD Hipmikindo Propinsi NTT, Wakil Ketua, Seran Yosep, Sekretaris Yos Laku Mali, utusan Kanwil Koperasi NTT, Urbanus, Loro Lamaknen, Loro Fialaran, Satgas Yonif Raider 641/BRU, Pimpinan SKPD, para Camat dan Lurah. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top