RAGAM

Inamor Dukung Pemkab Belu Bangun Perguruan Tinggi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ikatan Alumni Universitas Timor-Timur Indonesia (Inamor) mendukung penuh Pemerintah Kabupaten khusunya dalam rangka mendirikan satu perguruan tinggi di daeran Belu perbatasan dengan Timor Leste.

Fary Francis

Fary Francis

Ketua Umum Inamor, Fary Francis kepada media disela-sela acara reuni Alumni Untim, Sabtu (29/10/2016) mengatakan, Inamor siap dan akan selalu memberikan suport dan jaringan bagi Pemkab Belu guna mendirikan satu lembaga pendidikan yakni perguruan tinggi bagi masyarakat Belu.
“Kesepakatan bersama alumni, akan kita berikan dukungan kepada masyarakat dalam rangka memiliki satu perguruan tinggi,” ujar dia.

Jelas Ketua Komisi V DPR RI itu, pihaknya sudah melakukan survei, juga telah meminta konsultan untuk melihat tahapan-tahapan terkait pendirian perguruan tinggi dan sudah hubungi Pemda yang punya keinginan.

“Kita doakan agar seluruh proses berjalan lancar. Mohon juga dukungan dari Rektor dan Dosen Unimor Kefa untuk mendirikan perguruan tinggi di Belu. Kita akan pikirkan bersama untuk dirikan fakultas yang tidak ada di Unimor Kefa,” ucap Fary.

Rektor Unimor Kefamenanu, Sirilius Seran menyambut baik kesepakatan alumni Untim dalam mendukung pembangunan universitas di perbatasan Belu dan Timor Leste.

“Saya kira baik kalau alumni ingin dirikan satu lembaga Univesritas. Unimor akan selalu bersama dengan alumni Untim. Kita akan bersam-sama kerjsama untuk membangun tanah timor terutama dalam dunia pendidikan,” tandas Seran.

Sementara itu Bupati Belu, Willy Lay mengatakan, rencana besar alumni Universitas Timor-Timur malam ini baru satu langkah awal dan langkah bsar itu harus terjadi bagi kesejahteraan masyarakat di perbatasan Belu dan Timor Leste.

Baca Juga :   Bupati Belu Ajukan Surat Pinjaman Daerah ke Bank NTT Cabang Atambua

“Terimakasih atas dukungan penuh alumni Untim kepada Pemda yang punya mimpi bangun universitas. Kami berharap dukungan juga dari Pak Farry selaku pemegang palu agar impian mendirikan universitas jadi kenyataan,” harap Lay. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top