RAGAM

Ini Jumlah Teko yang akan Direkrut Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Tenaga Kontrak (Teko) Kabupaten Malaka tahun 2017 direncanakan bertambah jumlahnya. Hal ini terjadi menyusul adanya PP 18/2016 yang telah diterbitkan.
Penambahan teko mencapai 500 orang. Jumlah itu mengemuka dalam jawaban Bupati Malaka terhadap pemadangan umum fraksi di DPRD Kabupaten Malaka pekan lalu
Jumlah itu, sebagai acuan TAPD mengalokasikan anggaran, namun masih bisa berubah dalam perkembangan sidang dewan.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita lihat saja karena pemerintah tentu memiliki kajian kebutuhan dan ketersediaan keuangan daerah,” bilang Sekda Malaka, Donatus Bere, SH disela acara sidang II DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Senin (10/10/2016).

Sekda membenarkan jumlah tersebut, sebagaimana jawaban Bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi. Namun secara teknis masih harus dilakukan pengkajian yang disesuaikan kebutuhan. Dari hasil kajian, bisa lihat kebutuhan tenaga sesuai kebutuhan disetiap perangkat daerah.

Jumlah itu jelas dia, masih bisa berubah entah ditambah atau dikurangi sesuai kebutuhan dan ketersediaan keuangan daerah. Bupati sendiri dalam berbagai kesempatan mengatakan bahwa dalam penerapan PP 18/2016 terkait perangkat daerah, tentu ada penambahan perangkat daerah baru sehingga konsekuensinya ada penambahan tenaga.

Untuk saat ini, pemerintah masih mengkaji kebutuhan itu sesuai mandat PP 18/2016. “Kita akan lihat saat pembahasan di dewan. Yang jelas pemerintah tugasnya menyiapkan data dan informasi yang cukup terkait kebutuhan dan ketersediaan tenaga untuk mengisi perangkat daerah yang ada sesuai mandat PP 18/2016. Supaya organisasi itu berjalan maka harus diisi dengan orang atau tenaga yang sesuai kebutuhan dan kompetensi. Kebijakan Bupati jelas, untuk melancarkan roda organisasi maka perlu diisi dengan personil yang sesuai spesifikasi dan kebutuhan supaya organisasi itu bisa berjalan,” ungkap mantan Penjabat Bupati Malaka itu. (boni)

Baca Juga :   Ayo Terus Berubah jadi Tagline Baru Wali Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top