EKONOMI

Ini Tiga Agenda Penting yang Dihasilkan dalam Rakor Investasi Tingkat Provinsi NTT di Betun

BETUN, Kilastimor.com-Rapat Koordinasi penanaman modal tingkat Provinsi NTT yang diselenggarakan di Betun, Rabu (5/10) hingga Kamis (6/10-2016) menghasilkan tiga agenda penting. Pertama, sepakat agar setiap kabupaten menyiapkan data dan informasi yang akurat tentang potensi daerah yang ada karena banyak investor yang mau masuk berinvestasi. Kedua, melakukan promosi secara bersama-sama untuk mengenalkan berbagai potensi investasi. Ketiga, memberikan pelayanan yang baik kepada investor yang datang ke berbagai daerah termasuk memberikan solusi bila ada persoalan-persoalan yang terjadi, sehingga kegiatan investasi bisa berjalan baik dan berkesinambungan. Hal itu disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Propinsi NTT, Samuel Rebo kepada wartawan disela acara penutupan Rapat Koordinasi penanaman modal tingkat Provinsi NTT, Kamis (6/10/2016).

Samuel Rebo

Samuel Rebo

Dikemukakan, pihaknya sudah banyak berdiskusi bersama delegasi seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTT, kalangan dunia usah terkait persoalan investasi di daerah. “”Kita sangat mengharapkan kegiatan investasi yang akan dijalankan bisa memberikan nilai tambah bagi daerah, investasi harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar lokasi investasi dan masyarakat harus bisa memberikan rasa aman bagi investor sehingga investasi yang dijalankan bisa aman dan berkesinambungan,” tuturnya.

Setelah pertemuan ini, diharapkan ada upaya konkrit supaya investasi bisa masuk di daerah. Pertemuan ini akan menjadi masukan bagi pihaknya mencari solusi bagi hambatan investasi. Kedepan akan dibentuk tim terpadu untuk percepatan investasi disetiap Kabupaten sehingga berbagai persoalan lintas sektor bisa dipecahkan ditingkat kabupaten. Kalau tidak bisa ditangani di Kabupaten, maka bisa diajukan ke provinsi dan pusat untuk dicarikan solusi. (boni)
Balas Balas ke Semua Teruskan Lebih lanjut
Klik kepada Balas, Balas Semua atau Teruskan

Baca Juga :   Ketiadaan Tenaga Kontrak, Kinerja PPKAD Malaka Pincang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top