RAGAM

Jadikan Cuci Tangan Sabagai Lokomotif Pola Hidup Bersih dan Sehat

OELAMASI, Kilastimor.com-Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun diharapkan menjadi lokomotif pola hidup bersih dan sehat yang diterapkan dalam kehidupan masyarakat. Demikianlah sepenggal sambutan Pimpinan Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI, Budiman saat peringatan Hari Cuci tangan pakai sabun se-dunia di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang, pada Jumat (14/10), bertempat di Kantor Bupati Kupang Oelamasi.

Bupati Kupang dan jajarannya serta murid SD pose bersama di Hari Cuci Tangan se-dunia di Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang dan jajarannya serta murid SD pose bersama di Hari Cuci Tangan se-dunia di Kabupaten Kupang.

Budiman menambahkan, kebiasaan mencuci tangan merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat yang perlu ditumbuhkembangkan menjadi kebiasaan yang dilakukan mulai dari anak-anak sejak dini.

Ditambahkan, manfaat utama cuci tangan pakai sabun adalah melindungi diri dari berbagai penyakit menular. Penyakit-penyakit tersebut antara lain diare, Infeksi Saluran Napas Atas (ISPA), dan kecacingan, infeksi kulit, infeksi mata, dan penyakit-penyakit lain yang ditularkan lewat tangan yang tidak bersih. “Kebersihan pribadi erat dengan kebersihan lingkungan, sehingga saya berharap semua masyarakat memiliki pola hidup yang sehat dan salah satunya adalah melalui kebiasaan cuci tangan. Untuk itu, STBM merupakan paradigma perilaku sehat yang direfleksikan dengan perubahan secara kolektif pada kelompok masyarakat”, ungkap Budi.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan berbagai pihak mulai dari Pemerintah Pusat, LSM PKK, Dharma Wanita dan semua pihak, sehingga pelaksanaan kegiatan Cuci tangan dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga :   Delapan Gubernur Desak DPR RI Segera Tuntaskan RUU Daerah Kepulauan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top