RAGAM

Jeronio Minta Jokowi Bantu Bebaskan Ibundanya yang Ditahan di Timor Leste

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kesedihan tengah melanda Jeronio Gonsalves (13) dan adiknya Soraya Gonsalves (1). Bagaimana tidak, kedua anak itu harus kehilangan ibundanya, pasca ditahan di Timor Leste. Keduanya kini terpisah dengan sang Ibu.

Jeronio bersama ayah dan adiknya.

Jeronio bersama ayah dan adiknya.

Hari ini, Kamis (6/10) genap satu bulan lima hari, Jeronio bersama adiknya Soraya terpisah jauh dari belaian dan kasih sayang Ibunya Antoneta Gonsalves, yang ditahan pihak Timor Leste pada 1 September lalu, ketika hendak mengikuti acara adat keluarga di Atsabe, Ermera, Timor Leste.

“Kami minta Bapak Presiden Jokowi pulangkan ibu saya yang ditahan di Timor Leste,” pinta Jeronio sembari meneteskan air mata ketika ditemui awak media di kediaman orang tuanya di Salimagu, Dusun Bautasik, RT.06/RW 03, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat Perbatasan RI-Timor Leste.

Tangis tak terbendung disaat Jeronio yang memegang foto ibunya didampingi Ayah Selestino A. Gonsalves sambil menggendong adiknya Soraya.
Dia mengisahkan, sejak Ibunya ditangkap dan ditahan di Timor Leste dirinya jarang pergi ke sekolah, lantaran harus mengurus adiknya yang masih kecil.

“Saya tidak pi sekolah karena jaga saya pu adik. Sudah lima hari tidak sekolah. Di sekolah guru juga marah saya catatan tidak ada karena saya jaga adik,” tutur Jeronio yang masih duduk dibangku kelas II SMP Stella Maris itu.

Baca Juga :   Bapenda Kota Kupang Harus Hadirkan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Secara Online

Masih menurut Jeronio, sudah satu bulan lima hari ibunya belum pulang ke rumah karena ditahan aparat keamanan Timor Leste ketika hendak mengikuti acara adat keluarga di Ermera. Dia mengaku, selama ini sang ayah bersama dirinya bergantian mengambil peran Ibu memasak, memandikan dan menjaga adiknya.

“Saya minta Bapak Presiden Jokowi, tolong pulangkan mama saya ke rumah, supaya bisa jaga adik, memasak dan saya bisa kesekolah,” pinta Jeronio sekali lagi.

Untuk diketahui Antoneta Gonsalves bersama Tomaja Elisia Tilman ditahan aparat keamanan Timor Leste 1 September lalu saat membawa tiga ekor ternak babi untuk keperluan adat di Ermera. Saat ini kedua ibu tersebut tengah diproses hukum dan ditahan di Negara Timor Leste. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top