RAGAM

Kecamatan Malaka Tengah Gelar Operasi Penertiban Ternak

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kecamatan Malaka Tengah, mulai melakukan penertiban ternak di Betun, yang merupakan ibukota Kabupaten Malaka.
Bekerja sama dengan Polsek Malaka Tengah, Koramil Betun, Satpol PP dan aparat Desa Wehali, Umakatahan dan Kamanasa, pihak kecamatan menggelar operasi penertiban ternak yang berkeliaran di wilayah kota Betun.

Eduardus

Eduardus B. Atok

Camat Malaka Tengah, Eduardus B. Atok kepada media ini, Senin (10/10) mengemukakan, selama satu bulan terakhir pemerintah melakukan sosialisasi di kecamatan, tiga desa yang menjadi wilayah operasi hingga dusun-dusun.

Pihaknya kata dia, menggelar rapat di kecamatan dan desa hingga dusun. Selain itu, ada pengumuman petugas dengan mobil keliling dan pengumuman melalui media massa. Karena sosialisasi sudah dirasakan cukup, maka kini memasuki tahapan penertiban.

Tujuan operasi penertiban ternak paparnya, untuk menciptakan lingkungan kota Betun menjadi kota yang bersih, indah dan nyaman. Ternak tidak bisa dibiarkan berkeliaran ditengah kota.

“Warga silahkan tetap memelihara ternak, namun harus dikandangkan atau diikat agar tidak berkeliaran di dalam kota,” tegasnya.

Dia berharap, warga segera menyiapkan kandang untuk memelihar ternak,dan tidak membiarkan ternak berkeliaran. Kalau ternaknya sudah tertib, maka pihaknya akan melanjutkan dengan program pemanfaatan pekarangan rumah dengan tanaman produktif seperti sayur-sayuran dan tanaman obat-obatan untuk meningkatkan ekonomi warga kota Betun. (boni)

Baca Juga :   Tiga Bandar Judi BG Diringkus Polisi di Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top