HUKUM & KRIMINAL

Kejari Belu Periksa Ketua KPU Malaka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penyidik Kejaksaan Negeri Belu memeriksa Ketua KPU Kabupaten Malaka, Yeremias Caesar Kurniawan.

Madellu

Rivo Madellu

Berdasarkan pantauan media, Selasa (4/10/2016) pukul 14.00 Wita, pemeriksaan terhadap orang nomor satu KPU Malaka tersebut dilakukan oleh Kasi Intel Kejari Belu, Charles Hutabarat dalam ruang kerjanya dengan pintu tertutup.

Informasi yang berhasil dihimpun media di Kantor Kejaksaan, pemeriksaan tersebut terkait dengan dugaan adanya penyimpangan dana Pilkada Malaka tahun 2015 lalu. Sebelumnya Penyidik Kejaksaan juga telah memeriksa dua pejabat lain yakni Bendahara dan Sekretaris KPU Malaka belum lama ini.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belu, Rivo Medellu saat ditemui media di ruang kerjanya mengatakan, tidak ada pemeriksaan terhadap Ketua KPU Malaka, tapi hanya pengambilan keterangan saja.

“Mungkin mereka hanya diskusi saja. Kita belum bisa katakan disitu ada masalah, karena kita masih kumpulkan keterangan,” ujar dia.

Jelas Medellu, permasalahannya ini berkaitan dengan KPU dan itu ada mekanisme-mekanisme. Kita mendapat informasi adanya permasalahan yang terjadi, maka itu kita mencari tahu apakah betul atau tidak informasinya tersebut.

“Kita masih sementara pengumpulan keterangan. Kita mau memastikan ini informasi yang didapat betul benar atau tidak,” ucap dia.

Pemeriksaan terhadap Ketua KPU Malaka Yeremias oleh Kasi Intel berakhir kurang lebih pukul 15.30 Wita. Namun, saat keluar dari ruangan tersebut dirinya tidak melewati lorong tengah Kantor, melainkan melewati lorong samping karena ditunggu awak media.

Baca Juga :   PPK Pengadaan Alkes RSJ Naimata Kembali Dipanggil Jaksa

Ketika disambangi media dan dikonfirmasi terkait kehadiran dirinya di Kantor Kejari Belu (ruangan Kasi Intel), Ketua KPU Malaka Yeremias mengaku, dirinya hanya cerita-cerita saja dengan Kasi Intel, sembari mengendarai sepeda motor honda Revo pergi meninggalkan kompleks Kejaksaan. (yan)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top