RAGAM

Ketiadaan Blanko, Dukcapil Kota Kupang Belum Cetak KTP-e

KUPANG, Kilastimor.com-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang belum bisa melakukan pencetakan KTP-e. Hal ini terjadi karena hingga kini Disdukcapil Kota Kupang mengalami kekurangan stok blanko.

Ilustrasi KTP-e

Ilustrasi KTP-e

“Ya kami masih kekurangan ribuan lebih blangko. Namun kekurangan blangko ini bukan berarti warga tidak bisa melakukan perekaman data untuk memperoleh Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk elektronik. Proses perekaman masih tetap berjalan hingga semua warga yang wajib KTP dapat memperoleh KTP-e,” kata Sekretaris Dispendukcapil Kota Kupang, Hendrik Kaborang kepada wartawan, belum lama di Kantor DPRD Kota Kupang.

Kaborang mengatakan, kehabisan blangko ini bukan terjadi hanya di Kota Kupang, namun secara nasional. Sehingga masyarakat tidak perlu kuatir karena pelayanan perekaman tetap berjalan. Warga yang sudah melakukan perekaman, dan belum bisa dicetak KTP-nya, akan diberikan surat keterangan sebagai pengganti identitas dari Dispendukcapil.

Kaborang mengaku, sesuai data warga wajib KTP-e sebanyak 411.046 warga, dan yang sudah dicetak KTP-e sebanyak 198.216 warga. Sementara warga yang sudah melakukan perekaman sebanyak 219.402, dan yang belum sebanyak 191.644 warga. (ify)

Baca Juga :   Dinkes Malaka Kirim 10 Bidan Ikut Pelatihan UPN
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top