RAGAM

Komisi I: Pemda Malaka Jangan Ragu Adakan Alat KTP-e

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka diminta tidak ragu-ragu mengadakan alat untuk pencetakan KTP-e di Kabupaten Malaka, walau kewenangan pengadaan alat itu terpusat di Pempus.
Pemerintah harus mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan pusat supaya apabila kepastian pengadaan peralatan dari pusat belum ada maka perlu dihendel pengadaannya oleh Kabupaten.

Dody Tey Seran

Dody Tey Seran

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, Doddy Tei Seran kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (10/10/2016) meminta supaya pemerintah jangan ragu mengadakan alat untuk memperlancar pencetakan KTP-e di Malaka.

Masih banyak warga yang sangat membutuhkan KTP-e, namun belum bisa dilayani secara optimal Dispendukcapil Malaka. “Saya cek tiap hari hanya bisa melayani pencetakan 50 buah KTP-e. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan tetapi harus dicarikan solusi karena menyangkut kebutuhan dasar masyarakat.

Usul konkrit, pemerintah harus ke Jakarta lagi mempertanyakan tindak lanjut pengadaan alat yang pernah dijanjikan kepada Bupati saat berkunjung ke Kementerian Dalam Negeri. “Kalau memang kementerian masih lamban, maka perlu dikoordinasikan untuk dilakukan pengadaan alat dengan menggunakan APBD Malaka. “Ini khan untuk melancarkan semua kegiatan dan memenuhi kebutuhan warga Malaka akan dokumen kependudukan,” urai dia.

Dikatakan, waktu ke Dirjen Pendukcapil mereka mengatakan mau membantu Malaka memperbaiki alat yang rusak, termasuk mengadakan alat baru untuk kepentingan kabupaten Malaka. “Kita harus kejar dan ikuti terus sejauhmana realisasi janji itu kepada Malaka. Kita harus proaktif dan jangan diamkan karena sangat berdampak bagi pemenuhan kebutuhan warga akan KTP-e,” timpalnya. (boni)

Baca Juga :   Pemda Malaka Siapkan Alat Panen Jagung dan Padi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top