RAGAM

KPP Belu, TTU, dan TTS Dilantik. Piwung: Mari Berkomitmen Bangun Perempuan NTT

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Angela Mercy Piwung Rangga resmi melantikan pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan periode 2016-2019.

KPP Belu, TTU dan TTS pose bersama pimpinan DPRD tiga daerah tersebut.

KPP Belu, TTU dan TTS pose bersama pimpinan DPRD tiga daerah tersebut.

Pengukuhan organisasi Kaukus Perempuan Parlemen tiga Kabupaten tersebut berlangsung, Rabu (19/10) di Gedung DPRD Belu, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan Indonesia dengan Timor Leste.

Ketua DPRD Belu, Januaria Awalde Berek dilantik menjabat Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten Belu bersama 10 perwakilan DPRD Perempuan sebagai anggota. Sementara Yuliana Makandolu, menjabat Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Kabupaten TTU dan TTS bersama 3 perwakilan DPRD perempuan sebagai anggota.

Ketua KPP NTT, Angela Mercy Piwung Rangga dalam sambutan mengatakan, ini merupakan pelantikan pertama Kaukus Perempuan Parlemen di Kabupaten. Semua pengurus harus punya niat dan komitmen membangun NTT tercinta terutama mendukung kegiatan-kegiatan perempuan, termasuk wilayah NTT salah satu provinsi yang tertinggal dan tertindas.

“Perhatian sangat besar untuk NTT. Kaukus parlemen perempuan tidak usah berkecil hati. Kita harus dukung Pimpinan Dewan Belu, TTU dan TTS, karena tanpa dukungan, mereka kita tidak bisa buat apa-apa,” ujar dia.

Diharapkan, komitmen dan kerja sama kita kita tetap dijaga selalu. Jika membutuhkan dukungan, silakan berkoordinasi dengan KPP Propinsi di Kupang juga organisasi peduli perempuan guna memperjuangkan hak-hak perempuan.
‘Kami akan memperjuangkan terutama bagi kaum-kaum perempuan yang ditindas. Yakin semua harapan dan kerja keras kita akan terwujud,” tandas Mercy.

Baca Juga :   Pers Soe Tetap Pertahankan Kemenangan atas PSKK Kupang

Ketua KPP Belu, Januaria Ewalde Berek mengatakan, akan menyuarakan aspirasi masyarakat terutama aspirasi kaum perempuan yang menerima kekerasan di masing-masing dapil yang diwakili.

Tentu semua itu tidak terlepas dari dukungan kaum perempuan yang ada di NTT, khususnya yang berada di wilayah perbatasan Belu dalam memperjuangkan kaum-kaum perempuan yang tertindas.
“Wadah ini untuk memperkuat perempuan dan perjuangakan isu-isu perempuan, begitu juga dengan mitra kita yang ada disini memperkuat perempuan parlemsn di daerah. Kami akan berjuang untuk mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak,” janji Berek.

Hadir dalam pengukuhan organisasi Kaukus Perempuan Parlemen tiga Kabupaten tersebut, Wakil I DPRD Belu beserta anggota. Ketua DPRD TTU, Wakil Ketua DPRD TTS, Ketua TP PKK Belu, Direktur PIAR, Direktur Rumah Perempuan, Perwakilan PSE, PPSE, Bakti, Forum Penyangga Suara Perempuan dan Mampu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top