RAGAM

Lebu Raya: Mari Dukung Tugas Plt Wali Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Gubernur Nusa Tengara Timur, Frans Lebu Raya meminta kepada semua pihak baik itu pemipinan DPRD dan pimpinan lainnya serta aparatur sipil negara untuk mendukung pelaksanaan tugas Wali Kota Kupang.

Gubernur lantik Plt. Wali Kota Kupang.

Gubernur lantik Plt. Wali Kota Kupang.

“Saya mohon dukungan darI pimpinnan DPRD kota kupang dan aparatur sipil negera bagi Ibu Yohana Lisapaly sebagai pelaksana tugas Wali Kota Kupang,sebab pelaksana tugas wali kota dalam melaksanakan tugas dilihat hanya beberapa bulan kedepan. Sehingga dalam pelaksanaan di Pilkada ini agar semua pihak komponen dan masyarakat menjaga suasana tetap kondusif, aman dan damai, karena Pilkada cuma sekali, tapibpersaudaraan selama-lamanya,” kata Frans Lebu Raya saat menkukuhkan pelaksana tugas walikota kupang di Aula Benboi kantor gubernur, Rabu (26/10).

Lebu Raya mengatakan, pelantikan pelaksana tugas Wali Kota Kupang ini, sesuai Peraturan Mendagri nomor 74 tahun 2016 terkait cuti diluar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur,bupati dan wakil bupati dan walikota dan wakil walikota ,dimana dalam peraturan tersebut diatur beberepa hal terkait cuti diluar tanggungan negara.

Oleh kerana itu, kata Lebu Raya, wakikota dan wakil walikota yang mencalonkan diri pada daerah yang sama atau disebut dengan petahana atau incumbent selama masa kampanye harus menjalani cuti diluar tanggungan negara dan tidak mengunakan fasilitas yang berkaitan dengan jabatan, sebab itu adalah ketentuanya.

Baca Juga :   KPK dan KY Implementasikan Kerja Sama Antar Lembaga

Menurut Lebu Raya, terkait dengan cuti tersebut di Kota Kupang untuk walikota dan wakil walikota sebagai gubernur atas nama menteri dalam negeri memberikan cuti kepada walikota dan wakil walikota.Sehubung dengan itu maka perlu ditunjuk pelaksana tugas,sehingga gubernur mengusul tiga nama kepada menteri dalam negeri dan ibu Yohana Lisa Pali ditunjuk sebagai pelaksana tugas walikota yang hari ini dikukuhkan.

Sementara itu Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan,acara peresmian pelaksanaan tugas walikota kupang dan serahterima nota pengatar tugas ini adalah implikasi dari pelaksanaan peraturan perundang-undang yang berlaku dan wajib dilaksanakan guna menjamin kelangsung penyelanggaran pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan bagi masyarakat disetiap daerah yang melaksanakan Pilkada serantak tahap ke dua,dimana kepala daerah dan wakil kepala daerah pertahana menjalani cuti diluar tanggungan negara untuk kampanye. (ify)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top