EKONOMI

Malaka Punya Banyak Peluang Investasi

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka memiliki banyak peluang untuk investasi diantaranya, pertanian, peternakan, kelautan, perikanan, perkebunan, sektor pariwisata dan budaya. Salah satu potensi yang bisa dijadikan andalan investasi di Kabupaten Malaka adalah Pertanian. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat membuka rapat koordinasi penanaman modal tingkat propinsi yang diselenggarakan di Betun, Rabu (5/10/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Salah satu peluang investasi di Kabupaten Malaka yang berpotensi dibidang pertanian. Tanahnya paling subur di daratan Timor karena semua humus tanah timor dialirkan Benenain dan dibawa ke Malaka. Pemerintah melihat itu sebagai potensi maka dimplementasikan melalui progran revolusi pertanian Malaka sebagai salah satu program unggulan pemerintah.

Sampai saat ini pemerintah sudah mengolah 151 hektar lahan masyarakat . Ada 9 traktor yang siap mengolah lahan masyarakat. Tiap hari dinas pertanian melaporkan progres pengolahan lahan. Salah satu persoalan besar yang kita hadapi saat ini adalah tenaga untuk mengelola dan menanam.

Baca Juga :   Timnas Indonesia U-16 Tekuk SSB Bintang Timur U-16 Tiga Gol Tanpa Balas

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top