RAGAM

Malaka Tuan Rumah El Tari Memorial Cup 2019. Bupati: 2017 Mulai Digarap Infrastruktur

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka siap menjadi tuan rumah pelaksanaan El Tari Memorial Cup tahun 2019 dan hal itu sudah diumumkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam Pembukaan Piala Gubernur NTT belum lama ini di Kupang.
SK Gubernur sudah ada dan mulai tahun 2017 Pemda Malaka akan membangun infrastrukturnya dan tahun 2018 Pemerintah akan membentuk panitia dengan Ketua Umumnya bupati, Wakil Ketua Umum adalah wakil Bupati dan Ketua Pelaksana akan dicari.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Hal itu dimaksudkan supaya agar ada kesulitan keuangan, bupati sendiri yang turun tangan. Untuk mempelajari menjadi tuan rumah yang baik, maka seluruh Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Malaka harus belajar penyelenggarakan El Tari Cup di Ende 2017 nanti,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela menerim Tim Persemal Malaka U-17 di Haitimuk, Selasa (18/10/2016).

Dalam rancangan, sebut dia, pelaksanaan pertandingan babak pengisian ditempatkan di Lapangan Umum Besikama, dua titik di Betun. Lapangan umumnya sudah ada designya, dibuat seperti stadion mini dengan dimodifikasi khusus sehingga bisa dimanfaatkan untuk bermain malam. Semifinal dan Final kita bermain malam. Lapangan umum akan digunakan perdelapan final termasuk penataan lapangan umum misi. “Paling kurang kita gunakan tiga lapangan yang penduduknya padat. Mulai 2017 infrastruktur sudah disiapkan dan tahun 2018 kita akan bentuk,” ungkapnya.

Tahun 2019 bilangnya, akan perebutkan dua piala. Dua piala itu yakni El Tari Memorial Cup dengan peserta dari 22 Kabupaten/Kota se Provinsi NTT dan piala tuan rumah diperebutkan sendiri.
Tata caranya paguyuban masyarakat masing-masing kabupaten akan menjadi tuan rumah untuk tim kabupaten yang bersangkutan. Seandainya hotelnya kurang maka sekolah akan digunakan sebagai mess pemain. Pemda akan liburkan anak-anak sekolah nantinya.

Baca Juga :   Waspada............!!!! Penderita DBD di Kota Kupang Meningkat Jadi 68 Orang

“Kita harus melihat peluang itu, karena tidak gampang kita bisa selenggarakan even penting itu. Kalau kita tidak siapkan sejak dini maka dalam 100 tahun kita tidak bisa selenggarakan even seperti itu. Kemarin saya sudah minta Gubernur untuk membantu,” imbuhnya..

Masih menurutnya, para pengusaha di Malaka harus antisipasi apa yang bisa dibuat, menghadapi momen besar itu, dengan menyiapkan hotel dan penginapan di Malaka. “Saya sudah minta kepada seluruh SKPD, membawa satu rapat tingkat provinsi untuk diselenggarakan di Malaka. Hal ini untuk mempercepat peningkatan ekonomi kedepan. Protapnya, pembukaan acara dan kegiatan dilaksanakan di hotel dan penutupannya di rumah jabatan Bupati Malaka.

“Kita mau sepak bola level provinsi diselenggarakan selama masa kepemimpinan SBS-DA sebagi hiburan rakyat. Banyak cabang olahraga protes, kenapa sepak bola mendapatkan perhatian lebih. Karena sepak bola olahraga kerakyatan. Kalau volly dan cabang olah raga lainnya ditingkat regional dan nasional belum tertata dengan baik,” bilang Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top