RAGAM

Pelantikan Pejabat Eselon II Sesuai PP 18/2016 Dilangsungkan pada 30 Desember

BETUN, Kilastimor.com-Pelantikan pejabat eselon II pada Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang baru, akan diselenggarakan pada 30 Desember 2016. Hal itu dimaksudkan supaya perangkat daerah yang lama bisa menyelesaikan tugasnya sampai 30 Desember 2016. Mulai 1 Januari 2017, perangkat daerah yang baru bisa melaksanakan tugasnya sesuai perangkat daerah yang baru. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai penutupan sidang II DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Kamis (20/10/2016).

Ketua DPRD Malaka menyerahkan dokumen kepada Bupati Malaka.

Ketua DPRD Malaka menyerahkan dokumen kepada Bupati Malaka.

Bria Seran mengatakan, DPRD Kabupaten Malaka sudah menetapkan perda tentang struktur organisasi perangkat daerah Kabupaten Malaka sesuai mandat PP 18/2016.
Implementasi PP 18/2016, bagi mereka yang nomenklaturnya berubah karena PP 18/2016 dengan organisasi sebelumnya akan disesuaikan. Jika perubahan tetap terjadi pada level yang sama, bisa diangkat kembali,dan tetap harus dilantik lagi.

Bagi mereka yang mau dipromosi, urainya, harus melalui tahapan proses dan tatanan yang berlaku yakni harus dilakukan seleksi oleh tim seleksi dimana timnya akan dikonsultasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta dan dikonsultasikan dengan Gubernur NTT. Kemudian tim akan menyeleksi dan mengajukan tiga nama untuk calon perangkat daerah yang mau diisi.

Pemerintah saat ini sudah siap menindak lanjuti PP itu, dengan melakukan penataan-penataan birokrasi sesuai nafas dan mandat PP dimaksud. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Harus Berpikir Besar untuk Kebanggaan Orang Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top