RAGAM

Pemda Malaka Harus Proaktif Beberkan Konsep Pembangunan Kawasan

JAKARTA, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka harus kompak jemput bola dan mendatangi Kementerian PU menjelaskan konsep pembangunan kawasan yang ditunjang data, informasi aktual terkait kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi rakyat. Bupati dan DPRD harus kompak datang menjelaskan kepada mentri bersama jajarannya agar penanganannya dilakukan kedepan secara komprehensip dan berkesinambungan.

DPRD Malaka audiens dengan KemenPUPR.

DPRD Malaka audiens dengan KemenPUPR.

Daerah harus proaktif dan responsif melihat peluang itu dan meminta secara resmi kepada kementrian guna terealisasi rencana pertemuan dimaksud. Hal itu disampaikan Staf direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman dirjen Perencanaan Cipta Karya Kementrian PU RI, Maneak Sihombing kepada wartawan usai pertemuan konsultasi dengan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malaka Hendrikus Fahik Taek, Nikolas Makleat dan Yoseph di Jakarta belum lama ini.

Sihombing yang kesehariaannya dipanggil John kepada wartawan mengatakan Bupati dan DPRD sebaiknya kompak dan tidak perlu ragu menyampaikan permintaan pertemuan dengan mentri bersama semua dirjen di Jakarta untuk membahas semua persoalan dan kebutuhan yang dibutuhkan rakyat Malaka. Buat saja surat permintaan pertemuan kepada mentri supaya bisa menghadirkan semua dirjen terkait untuk melakukan pembahasan bersama delegasi Malaka.

Kabupaten Malaka sebagai Kabupaten Perbatasan harus melihat peluang itu dan bisa memanfaatkan peluang bertemu dengan mentri bersama seluruh dirjen dalam pertemuan resmi di Jakarta terkait permasalahan dan kebutuhan yang dialami masyarakat Malaka. Jangan kalah dengan Kalimantan Timur yang sangat kompak datang bertemu mentri dan semua dirjen atas permintaan Bupati. Bupati dan jajaran eksekutif dan Pimpinan DPRD bersama jajarannya datang melakukan pertemuan dengan mentri yang dihadiri seluruh dirjen di kemetrian PU agar bisa melihat persoalan daerah secara utuh dan tuntas.

Baca Juga :   26 September, Anggota DPRD Belu Ikut Orientasi

Daerah harus melihat itu sebagai peluang yang perlu ditangkap. Jika daerah mau supaya kebutuhannya segera mendapatkan perhatian pusat maka jalan itu merupakan solusi yang harus ditempuh. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top