RAGAM

Pemda Malaka Komit Realisasikan Perda RTRW

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat serius mewujudkan Perda tentang RTRW sebagai dasar untuk membangun Kabupaten Malaka. Dengan adanya persetujuan substansi (persub) dari Kementerian Agraria dan Tata Ruabg, maka ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan tahapan pembentukan peraturan daerah. “Dengan ada persetujuan pempus, maka kita harus buat produk hukum berupa perda itu sebagai dasar untuk pembangunan kabupaten Malaka kedepan,” sebut Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara sidang komisi DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Jumat (7/10/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Sebagai daerah baru, papart dia, apapun alasannya harus bisa bersinergi untuk membangun wilayah ini secara bersama. RTRW itu sebagai dasar membangun. Tanpa perda RTRW tentunya pemerintah tidak bisa berbuat banyak.

Dikatakan, melalui dinas teknis, pihaknya akan mengupayakan agar pembahasan Ranperda RTRW bisa digelar tahun ini, sesuai harapan pemerintah pusat. Itu dokumen penting yang harus dituntaskan sebagai dasar dan acuan untuk membangun.

“Kita tidak hanya asal bangun kantor dan sarana umum lainnya, tetapi kita harus bangun berdasarkan sounding-sounding dan ruang sesuai mandat RTRW yang ditetapkan bersama dewan,” ungkapnya.

Untuk urusan Perda RTRW, imbuhnya, pemerintah dan DPRD akan serius dan pastinya komitmen bersama untuk dituntaskan tahun ini melalui pembahasan. Itu tanggung jawab pemerintah dan DPRD untuk realisasikan dalam tahun ini.

Dokumen RTRW menjadi guiding atau petunjuk untuk membangun. “Kita hanya bisa bangun kantor pemerintah kalau ada RTRW. Jadi kita komit segera realisasikan melalui penetapan RTRW tahun ini. Kita yakin DPRD Kabupaten Malaka memiliki komitmen yang sama untuk membahas ranperda RTRW agar ditetapkan sebagai perda RTRW,” timpalnya. (boni)

Baca Juga :   KPU Belu Tunda Pleno Penetapan Caleg Terpilih
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top