RAGAM

Pemda Malaka Segera Hibahkan Aset ke Desa

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka segera menghibahkan aset bergerak dan tidak bergerak ke desa untuk dicatat sebagai aset desa. Dasar hukum hibah barang ke desa Permendagri 1 /2016 tentang pengelolaan aset desa.

Sesuai Permen itu, semua barang yang selama ini berada di desa akan dihibahkan ke desa dan dicatat sebagai aset desa untuk selanjutknya dikelola desa.
Pemerintah sementara menyiapkan proses pengalihan itu dan dalam tahun ini sudah harus segera dialihkan. Hal itu disampaikan Kadis PPKAD Kabupaten Malaka, Aloysius Werang kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (11/10/2016).

Aloysius Werang

Aloysius Werang

Dikatakan, dasar hukum hibah barang ke desa yakni Permendagri 1 /2016 tentang pengelolaan aset desa. Didalamnya ada satu pasal yang memuat barang-barang yang selama ini tercatat sebagai barang milik daerah yang dikelola, dan selama ini berada di desa, maka pemerintah daerah berkewajiban menyerahkan kembali ke desa dalam bentuk hibah.

Untuk saat ini, pemerintah melalui Dinas PPKAD sementara menyiapkan segala sesuatunya untuk merealisasikan proses penyerahanan aset itu.
“Kita akan data semua aset yang ada kemudian secara administrasi akan kita lakukan hibah selanjutnya aset-aset itu akan menjadi milik desa dan dikelola desa,” tuturnya. (boni)

Baca Juga :   SBS: Pemberitaan Media Membuat Malaka Kian Terkenal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top