RAGAM

Pemerintah Siap Alokasikan Anggaran Untuk Bimtek Perangkat Daerah

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan mengalokasikan anggaran untuk bimtek bagi Perangkat Daerah agar mengadop hal-hal yang bagus untuk diterapkan di Malaka. “Kita harus membuka diri untuk belajar dari daerah yang sudah maju. Kita tidak hanya belajar sistimnya saja tetapi kita juga akan belajar bagaimana intervensi anggaran supaya apa yang kita adopsi bisa berhasil dan berdaya guna,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam Sidang II DPRD Kabupaten Malaka di Betun belum lama ini.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Dikemukakan, pemerintah jangan malu belajar dari daerah lain yang sudah maju dalam pelaksanaan program pembangunan. Hal ini tidak bermaksud untuk saling menyalahkan satu sama lain, tetapi saat pencanagan kegiatan RPM, terlihat air irigasi sulit masuk ke lahan pertanian masyarakat.

Cara belajar yang tepat bilangnya, adalah melihat yang sudah ada dan dicontohi. Selain itu, pemerintah perlu belajar sistimnya dan anggarannya untuk mengerjakan hal itu sehingga pekerjaan yang kita lakukan benar-benar bermanfaat bagi rakyat. Sistem pengairan di Bali sangat terkenal dengan Subak. Mereka berhasil dan petani disana sangat terbantu dengan sistim yang dibangun. Ini yang harus dipelajari.

Hal itu berlaku juga bagi perangkat daerah lain sehingga bisa memiliki pengetahunan, keterampilan karena bisa mengadopsi hal-hal baik yang bisa diterapkan guna memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat. Untuk kepentingan rakyat tidak ada kata mahal asalkan dilakukan secara baik, benar dan diterapkan guna melayani rakyat guna percepatan kesejahteraan masyarakat. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Lepas Peserta Sepeda Santai
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top