RAGAM

Pemkab Malaka Dukung Studi Banding DPRD Demi Peningkatan Kemampuan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat mendukung program studi banding yang dilaksanakan anggota DPRD kabupaten Malaka, agar memiliki kemampuan dan berbuat yang terbaik untuk rakyat. “Kita tidak perlu malu atau gengsi belajar di daerah lain yang sudah maju untuk membangun dan mengembangkan daerah kita yang masih baru. Melalui studi banding dewan bisa memiliki pengetahuan dan pengalaman memadai sehingga memberikan pendalaman dan pengawasan kepada pihak eksekutif dalam pelaksanaan program prioritas Bupati yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Malaka,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam Paripurna Sidang III DPRD kabupaten Malaka di Betun belum lama ini.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bria Seran mengatakan, kalau dilihat dari pengeluaran biaya terlihat mahal, tetapi yang namanya ongkos belajar untuk memiliki kemampuan dan berbuat yang terbaik yang terbaik untuk rakyat dan Kabupaten tidak ada istilah mahal. “Tidak ada istilah uang tiadak ada. Saya berharap kita saling mengisi dengan melakukan pembelajaran di daerah lain. Kita tidak perlu gengsi karena kita daerah baru. DPRD perlu melakukan pendalaman pembelajaran di daerah-daerah sehingga berdasarkan pengetahuan pembelajaran yang didapatkan diharapkan bisa memberikan bimbingan dan pengawasan kepada eksekutif terutama didalam pelaksanaan program pelaksanaan ADD dan Implementasi revolusi pertanian untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Malaka,” tukasnya.

Dia minta juga kepada teman-teman pers di Malaka juga diikutsertakan agar bisa mewartawkan kepada masyarakat tentang apa yang dikerjakan dewan untuk rakyatnya selama pelaksanaan studi banding.
Untuk membangun daerah ini kita harus terbuka agar diketahui publik melalui pemberitaan media. “Kita akan mendistribusikan para wartawan agar bisa melakukan peliputan saat pelaksanaan stuba agar diketahui masyarakat. Waktu kunjungan ke KASN di Jakarta beberapa waktu lalu saya sangat senang karena hasil kunjungan itu saat itu juga langsung dipublikasikan kepada seluruh masyarakat untuk diketahui tanpa direkayasa. Saya meminta kepada wartawan menulis apa adanya dan harus menjalankan tugas dan fungsinya secara independen untuk mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Malaka,” sebutnya.

Baca Juga :   Warga Tohe Leten, Belu, NTT, Gelar Tradisi Sau Niki atau Panen Kelelawar

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Devi H.Ndolu dalam kesempatan paripurna itu dihadapan forum mengatakan pelaksanaan stuba itu sangat penting untuk menunjang program prioritas Bupati dan wakil Bupati Malaka.

“Saya tawarkan pelaksanaan Stuba, Komisi II ke Bantae atau Bali untuk mempelajari persoalan pertanian untuk mendukung implementasi Revolusi Pertanian Malaka , Komisi I bisa ke Suma atau Makasar untuk belajar tentang Pengelolaan ADD yang bagus. Komisi III bisa melakukan stuba ke Batam atau wilayah perbatasan lainnya untuk belajar khusus tentang kawasan perbatasan negara, persoalan dan solusinya,” terang dia. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top