RAGAM

Pemkab Malaka Punya Blue Print Pembangunan Jalan di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan merencanakan pembangunan jalan di pedesaan, agar memperlancar akses transportasi di desa menuju ibukota kecamatan dan Kabupaten.

Pantau proyek jalan.

Pantau proyek jalan.

Pemerintah sudah punya blue print pembangunan jalan di Kabupaten Malaka. Pemerintah sudah menghitung dan melakukan pemetaan jalan yang harus dibuat hotmix, lapen atau perkerasan. “Kita tinggal tindaklanjuti melalui kinerja APBD,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai melalukan pengecekan pengerjaan ruas jalan Bateti –Loofoun di desa Loofoun-Kecamatan Malaka Barat, Sabtu (8/10/2016).

Bria Seran mengatakan, arah kebijakan anggaran tahun 2017, pihaknya akan melanjutkan pekerjaan yang sekarang belum selelsai dikerjakan tahun 2016. Kemudian diseting untuk bangun jalan-jalan yang belum disentuh tahun 2016. Terutama pada desa-desa yang terpencil dan terisolasi. “Jangan sampai untuk jalan ke Kecamatan dan Kabupaten saja mereka naik motor bisa jatuh sampe sepuluh kali baru tiba. Itu tidak boleh terjadi. Kita akan bangun baru dan memelihara yang sudah ada,” timpalnya.

Rakyat katanya, memberikan dukungan dan suport untuk pembangunan jalan yang sudah rusak bertahun-tahun yang menjadi persoalan rakyat. “Kita pantau langsung pekerjaan dilapangan seperti ini para pengusaha yang bekerja bisa berhati-hati dan bisa menjaga kualitas pekerjaan karena dikontrol berlapis,” bilangnya.

Setiap jalan yang dibangun urai dia, harus yang berkualitas untuk akan diwariskan kepada anak cucu. “Dalam perjalanan informal seperti ini saya mengajak kadis PU, Kaban Perbatasan, Camat , pendeta, tokoh masyarakat dan wartawan supaya melihat langsung di lapangan tanpa direkayasa, Kalau perkerjaannya sudah baik maka kita minta tetap dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya. Kita harus buat yang terbaik untuk rakyat dan wariskan yang terbaik buat anak cucu. Kalau yang belum bagus saat itu kita minta supaya diperbaiki kontraktor. Kita jangan main-main dengan uang rakyat karena yang kita lakukan saat ini hanya untuk mensejahterakan rakyat sesuai komitmen kita,” sergahnya.

Baca Juga :   Paket Sahabat Lakukan Konsolidasi, Demokrat dan PAN Bakal Jadi Kendaaran Politik

Khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, protapnya yakni harus ada saluran dan fondasi tebing (talud) sehingga pada saat musim hujan tidak merusak jalan yang diaspal atau hotmix.

Air harus mengalir di saluran dan tidak merusak badan jalan. Kalau uangnya tidak cukup maka dibangun sesuai dana yang ada dan bisa dilanjutkan pada tahun berikutnya. Prinsip pembangunan adalah berkesinambungan, terus menerus, bertahap tetapi harus berkualitas karena misi pihaknya mau diwariskan kepada anak cucu. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top