RAGAM

Pemkab Malaka Upayakan Anggaran untuk Pameran Perarakan Besar Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Tingginya partisipasi masyarakat dalam Perarakan Besar Malaka, mendapat apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. Tidak saja masyarakat, Romo Deken Malaka bersama jajarannya yang mengemas rangkaian acara perarakan Besar Santa Maria Lourdes Tubaki Betun, dengan kegiatan pameran yang diikuti seluruh elemen umat yang memamerkan hasil-hasil karya umat sedekenat Malaka turut mendapat penghargaan.

Bupati dan Wabup Malaka bermain biliar saat memantau stan game.

Bupati dan Wabup Malaka bermain biliar saat memantau stan game.

“Ini merupakan bentuk karya umat yang patut diapresiasi dan dihargai. Kegiatan seperti ini sangat positif untuk membangkitkan kreatifitas dan pengembangan karya-karya umat yang lebih hebat dimasa mendatang. Dari jumlah peserta pamerannya saja sangat luar biasa, karena bisa melebihi peserta pameran pembangunan di level provinsi,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan saat membuka kegiatan pameran perarakan Besar Santa Maria Lourdes Tubaki Betun di Lapangan Umum Misi Betun, Kamis (20/10-2016).

Dia berharap pada tahun 2018 mendatang, disetting supaya pelaksanaan Perarakan Besar Malaka lebih meriah dan berkualitas. Dirinya sudah laporkan kepada dewan, agar bisa memberikan perhatian dalam penganggaran. Bantuan itu ada dua pos yakni bantuan bagi panitia yang menyelenggarakan perarakan besar Malaka dan bantuan kepada paroki-paroki, supaya lebih banyak berpartisipasi. Bantuan diberikan sesuai kemampuan dan ketersediaan keuangan daerah.

Berkenaan dengan peristiwa dua tahunan Perarakan Besar Malaka dalam rangka perayaan Bulan Maria, sebagai bupati di daerah ini, dirinya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Uskup Atambua, Romo Deken dan seluruh Pastor paroki serta pengurus DPP yang telah menggerakkan umat hidup, sesuai ajaran agama melalui prosesi seperti ini. (boni)

Baca Juga :   Total Aset Bank NTT Cabang Betun Rp 387,825 Miliar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top