RAGAM

Pemkab Siap Fasilitasi TMMD 2017 jika Kembali Digelar di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka menyatakan kesiapannya bila pelaksanaan TMMD ke-98 tahun 2017 dilaksanakan lagi di Kabupaten Malaka. Pemerintah siap memfasilitasi TNI melalui program APBD, jika program TMMD dilanjutkan kembali di Kabupaten Malaka.
“Rakyat Malaka sangat senang dengan kehadiran TNI, karena hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kalau TNI siap maka Pemda siap memfasilitasi kegiatan yang akan dilaksanakan bersama rakyat,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara penutupan TMMD ke-97 tahun 2016 di Besikama-Kecamatan Malaka Barat-Kabupaten Malaka, Rabu (19/10/2016).

Pose bersama saat penutupan TMMD di Malaka.

Pose bersama saat penutupan TMMD 2016 di Malaka.

Pemerintah mengapresiasi kehadiran TNI, karena apa yang dikerjakan dapat dinikmati dan dirasakan masyarakat. Dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan membuktikan kepada rakyat bahwa TNI bukan hanya menjaga kedaulatan negara, tetapi bisa membantu kebutuhan rakyat dan membuat sesuatu yang bermanfaat bagi rakyat.

Pengerjaan infrastruktur Jalan dari Desa Lasaen menuju Desa Oanmane sudah selesai dikerjakan TNI bersama rakyat. Itu bukti konkrit bahwa TNI bukan hanya bisa berperang tetapi mampu berbuat sesuatu yang bermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat.

Menyinggung soal ketahanan negara di wilayah perbatasan, Bria Seran mengatakan ketika masyarakat sejahtera dan makmur, pastinya katahanan negara akan semakin kokoh. Dalam kerangka itu, TNI dalam tahun ini bekerja bersama rakyat membangun infrastruktur wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di kawasan perbatasan.

Baca Juga :   Bahas Persiapan Mudik Lebaran, Komisi V Raker

Bila tahun 2018 nanti, TNI kembali melaksanakan TMMD di Malaka, pemerintah sangat mendukung dengan memfasilitasi kegiatan yang dilakukan TNI bersama rakyat. Kita inginkan pembangunan kita di kawasan perbatasan cepat maju untuk mempercepat kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di kawasan perbatasan RI-RDTL. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top