RAGAM

Pempus Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

JAKARTA, Kilastimor.com-Pemerintah Pusat tetap mendorong upaya-upaya pertumbuhanekonomi melalui pembangunan infrastruktur dasar. Konsep pemerintah pusat, pembangunan infrastruktur dasar tetap dilakukan supaya masyarakat hidup sehat dan baik guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal itu disampaikan, Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman dirjen Perencanaan Cipta Karya Kementrian PU RI, Maneak Sihombing kepada wartawan usai pertemuan konsultasi dengan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malaka Hendrikus Fahik Taek, Nikolas Makleat dan Yoseph di Jakarta belum lama ini.

Pose anggota DPRD Malaka dengan pihak KemenPUPR.

Pose anggota DPRD Malaka dengan pihak KemenPUPR.

Sihombing mengatakan konsep pemerintah Pusat jelas. Pempus tetap komit membangun infrastruktur dasar supaya hidup masyarakat semakin baik dan sehat guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur dasar.
Daerah harus melihat peluang dan konsep Pembangunan yang dicanangkan Presiden Jokowi yakni mulai dari pinggiran, terluar dan kawasan perbatasan Negara.

Pemerintah daerah dan masyarakatnya harus proaktif melihat peluang itu. Pemerintah daerah perlu menyiapkan masyarakatnya supaya jangan kaget dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah membangun kawasan perbatasan dan pinggiran. Pemerintah daerah harus menyiapkan masyarakatnya sehingga proses pembangunan di daerah dengan dana APBN bias berjalan lancar tanpa kendala.

Sistem Pembangunan Air Minum bagi warga perbatasan misalnya, masyarakat harus mendukung pemerintah dengan membayar iuran bulanan sebagai dana cadangan pemeliharaan perpipaan kedepan. Pempus bisa membangun infrastruktur dasar di perbatasan namun harus ditunjang kesiapan warga menerima dan memelihara investasi yang dibangun agar umur investasi itu bisa panjang dan bermanfaat bagi rakyat. (boni)

Baca Juga :   Keluarga Akui Mario Teguh Nikahi Ariyani dan Lahir Ario Kiswinar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top