EKONOMI

Pengurus DPC Hipmikindo Belu Segera Dilantik. Aliuk: Kita Siap Bantu Pengusaha Kecil

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sesuai rencana pekan depan pengurus DPC Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Kabupaten Belu akan dilantik oleh Bupati Belu.
Ketua Umum Hipmikindo Cabang Belu, Johanes Aliuk menyampaikan hal tersebut kepada media saat dihubungi, Sabtu (15/10/2016) di Atambua.

Logo HIPMIKINDO

Logo HIPMIKINDO

Menurut Aliuk, Hipmikindo adalah suatu organisasi dimana mewadahi para pengusaha mikro dan kecil Indonesia. Hipmikindo masuk ke Kabupaten Belu sejak tahun lalu, dan jumlah anggota pengurus sebanyak 147 orang.

“Hipmikindo berada di Belu sejak tahun 2015 lalu. Struktur kepengurusan dan AD/ART sudah ada, tinggal dilantik pada Rabu 19 Oktober mendatang. Nanti akan hadir juga pengurus Hipmikindo tingkat Provinsi NTT,” ujar dia.

Jelas Aliuk, Hipmikindo cabang Belu menangani 10 bidang diantaranya,10 bidang kelembagaan dan organisasi, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan, pendidikan latihan keterampilan, magang praktikum lapangan, promosi pameran dan pemasaran produk umk, pengembangan modal jaringan UMKdan koperasi, pemberdayaan dan kreasi perempuan, Selain itu, ada juga penelitian dan pengembangan sarana prasarana, humas atau komunikasi informasi, advokasi hukum dan kebijakan publik serta pengembangan kewirausahaan pemuda.”Nanti dari 10 bidang tersebut, setiap bidang satu Ketua dan lima anggota pengurus,” sebut dia.

Lanjut Aliuk, sasaran Hipmikindo yakni pada usaha kecil dan menengah dimana akan memberdayakan koperasi yang terdapat di desa-desa. Diharapkan, setelah pelantikan pengurus Hipmikindo akan bekerja sama dengan Pemkab Belu guna mendorong usaha kecil dan mikro. “Kita akan bekerja sama dengan Pemkab. Kalau ada perhatian atau dukungan berupa fasilitas guna mendukung kegiatan Hipmikindo di Belu,” pinta mantan Anggota DPRD itu. (yan)

Baca Juga :   Menteri PUPR Tinjau Pembangunan 285 Unit Rumah Khusus di Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top