RAGAM

Perekrutan Teko Tunggu Keputusan Final DPRD Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Perekrutan Tenaga Kontrak (Teko) Daerah di lingkup Pemkab Malaka menunggu hasil keputusan dewan pada sidang II ini. Pemerintah dalam melakukan perekrutan tetap memperhatikan aspek kebutuhan, kompetensi dan ketersediaan keuangan daerah.
Untuk saat ini pemerintah belum melakukan perekrutan. Setelah ada keputusan dewan dalam sidang APBD perubahan 2016, baru pemerintah melakukan perekrutan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa kepada wartawan disela acara pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Selasa (4/10/2016).

Daniel Asa

Daniel Asa

Daniel Asa mengatakan prinsip perekrutan itu karena ada kebutuhan pemerintah untuk melancarkan pekerjaan perangkat daerah. Dalam berbagai kesempatan Bupati sudah menekankan agar perekrutannya harus sesuai kebutuhan dan kompetensi yang dimiliki sesuai analisis beban kerja.

Pemerintah tambahnya, sudah menyiapkan kajian kebutuhan untuk disampaikan dalam sidang dewan terkait jumlah, pesebaran dan kompetesi yang dibutuhkan.

Tadi dalam pemandangan umum fraksi, mereka meminta agar pemerintah tetap mempertahankan tenaga kontrak yang sudah ada. Secara prinsip pemerintah tetap memperhatikan usul dan saran fraksi dalam melakukan perekrutan dan penetapan tenaga kontrak daerah 2017.

“Kita semua menginginkan agar tenaga kontrak yang bekerja sesuai kebutuhan, diangkat berdasarkan kompetensi. Terkait jumlah tenaga yang direkrut akan disampaikan pemerintah melalui sidang dewan. Kalau sudah disetujui dan diputuskan baru dilakukan perekrutan,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   80 Calon Tamtama Kodim 1605/Belu diberangkatkan ke Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top