EKONOMI

Salim Group Siap Investasi di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Salim Group menyatakan kesiapannya untuk berinvestasi di Malaka khususnya pengembangan kelapa.

“Mereka minta kita kembangkan kelapa agar investor membeli untuk dapat minyaknya dan ampasnya untuk pakan ternak. Sementara untuk bidang pertanian investor masih mempelajari situasi dan kondisi di Malaka dan akan didiskusikan lebih lanjut. Mereka juga minta agar kita memperbaiki infrastruktur wilayah agar memperlancar akses transportasi untuk pengangkutan hasil,” kata Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat menutup kegiatan rapat koordinasi penanaman modal tingkat Provinsi NTT di Haitimuk-Kecamatan Weliman, Kamis (6/10/2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Selama dua hari kegiatan ini yang dihadiri Kadin dan investor ternyata mereka menaruh perhatian dan harapan besar berinvestasi di Malaka. Salim Group sangat berkepentingan untuk berinvestasi di Malaka khususnya kelapa. “Mereka minta kita kembangkan tanaman kelapa, dan mereka akan membeli untuk memproduksi minyak dan ampasnya sebagai bahan baku pembuatan pakan ternak, kata dia

Ada juga investor yang mau berinvestasi untuk penanaman sengon dan kita diminta menyediakan lahan untuk penanaman itu. Prinsipnya, niat baik itu diterima sejauh untuk mensejahterakan rakyat. Sementara dibidang pertanian, para investor masih mau melihat lihat postensi dan peluang yang bisa dikembangkan.
Mereka akan mengirimkan tim ahlinya untuk menganalisis potensi dan peluang yang bisa dikembangkan di Malaka.

“Kita ini daerah baru, sehingga harapan kita supaya teman-teman yang bergerak dibidang penanaman modal mengajak investor untuk datang berinvestasi. Dalam kesempatan dikusi para investor meminta supaya pemerintah melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan untuk memperlancar akses transportasi di wilayah kabupaten Malaka, dan akses jalan ke pelabuhan supaya diperbaiki,” imbuhnya.

Baca Juga :   Buka Pameran Pertanian, Bupati Kupang Minta Setiap Desa ada Taman Eden

Ketika ditanya apakah Pemda Malaka akan membangun pelabuhan, Bria Seran mengatakan Pemda Malaka untuk saat ini tidak akan membangun pelabuhan tetapi memanfaatkan Pelabuhan Atapupu saja. “Justru kita harus perbaiki infrastruktur jalan dan jembatan sehingga angkutan ke Pelabuhan Atapupu bisa lancar dan menekan biaya transportasi agar investor tidak merugi,” tukasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top