RAGAM

TNI Siap Lanjutkan TMMD 2017 di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan kesanggupan melanjutkan Program TMMD ke-98 tahun 2017 di Kabupaten Malaka, sepanjang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah. TNI selalu siap bekerja bersama rakyat untuk memajukan wilayah ini melalui TMMD untuk percepatan kesejahteraan rakyat.
Hal itu disampaikan Staf Ahli Khusus KASAD TNI AD, Brigjen TNI Hadi Kusnan kepada wartawan disela acara penutupan kegiatan TMMD ke 97 tahun 2016 di Besikama-Kecamatan Malaka Barat-Kabupaten Malaka, Rabu (19/10/2016).

Bupati Malaka menerima penyerahan hasil kerja TMMD 2016 dari TNI.

Bupati Malaka menerima penyerahan hasil kerja TMMD 2016 dari TNI.

Kusnan mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 tahun 2016 dilihat dari kegiatan fisik dan non fisik menunjukkan kemanunggalan antara TNI, Polri dan masyarakat di Malaka. Ini sangat penting bagi upaya untuk membela negara. Sehingga dengan kemanunggalan itu, bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan, kegotong royongan dalam rangka menciptakan wilayah lebih aman dan sejahtera. Dari TNI terciptanya kemanunggalan TNI bersama masyarakat, adanya kerja sama TNI dengan rakyat secara keseluruhan. Pertahanan tidak hanya dilakukan TNI tetapi juga oleh masyarakat.

Menyinggung permintaan pemerintah untuk pelaksanaan TMMD 2017 dipusatkan di Malaka, secara prinsip TNI sangat siap. Itu tinggal kesiapan pemerintah daerah. Kalau pemerintahnya siap, TNI pun sangat siap menggelar lagi TMMD tahun 2017 di Malaka.

Terkait Kebijakan TNI untuk kawasan perbatasan, Kusnan mengatakan sudah ada satuan penugasan disana sehingga kedepan tetap diperkuat agar mengamankan kawasan perbatasan dan kedaulatan negara di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga :   Pemkab TTS Pusatkan Peringatan HUT PGRI di Taman Rekreasi Bu'at . "178 Kasek SD dan SMP Turut Dilantik"

Brigjen Kusnan mengatakan, atensi dan harapan tindak lanjut program TMMD ke 97 adalah, pertama, terpelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik. Pelihara hasil program TMMD agar usia pakai lama dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Kedua, kepada Dansatgas TMMD 2016 untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang. Ketiga, kepada prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD dengan selesainya kegiatan ini kita sampaikan terimakasih atas semangat dan dedikasi yang ditunjukkan selama kegiatan berlangsung. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top