RAGAM

Waskita Kebut PLBN Mota’ain Jelang Kunjungan Jokowi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jelang kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Belu yang dijadwalkan pada Senin (17/10), PT Waskita Karya selaku penyelenggara maraton mengerjakan gedung Pas Lintas Batas Negara (PLBN) Mota’ain, Belu, NTT.

PLBN Motaain Belu.

PLBN Motaain Belu.

Pantauan media ini, Kamis (13/10/2016) siang, aktivitas pengerjaan proyek gedung PLBN Mota’ain di Desa Silawan, Kecamatan Tastim, Belu, Timor Barat wilayah Negara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu berjalan seperti biasa.

Nampak, pintu gerbang Tasbara dan pos jaga telah rampung dikerjaan. Demikian pula dengan beberapa gedung zona inti PLBN seperti bangunan Bea Cukai, Imigrasi, pemeriksaan X-ray, karantina tumbuhan dan hewan, jembatan timbang serta beberapa gedung lainnya.

Selain itu juga, pengerjaan landscape PLBN kian rampung. Lampu-lampu penerangan jalan dari jalur utama menuju ke gedung tersebut terlihat telah terpasang semuanya. Nampak tanaman seperti pohon dan bunga telah menghiasi dua jalur rabat tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media dari sumber di lapangan menyebutkan, pengerjaan proyek APBN oleh PT Waskita Karya itu terbagi dalam dua tim yakni pengerjaan gedung PLBN oleh satu tim, sementara untuk landscape masuk tim infrastruktur pemukiman Mota’ain.

Nilai kontrak pengerjaan PLBN Mota’ain sebesar Rp. 82,7 miliar. Merupakan PLBN terpadu Mota’ain, pintu lintas utama itu didirikan diatas lahan seluas 8,03 hektare. Saat ini realisasi atau progres pengerjaan gedung PLBN Mota’ain telah mencapai 98,7 persen. Sementara untuk pengerjaan landscape telah mencapai 60 persen.

Baca Juga :   TABE Targetkan Kemenangan 45 Persen di Wewiku

“Untuk landscape, kita kendala dengan bahan yang dikirim dari Jawa. Tanaman pohon dan bunga sudah ditanam, ada yang dimakan ternak, tapi kita sudah ganti semuanya. Diperkirakan awal bulan depan semua sudah selesai dikerjakan,” ujar pihak pelaksana landscape kepada media. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top