POLITIK

12 PAC PDI Perjuangan di Malaka Dukung Bria Seran-Adinda Lebu Raya Maju di Pilgub NTT

BETUN, Kilastimor.com-Ada yang menarik dalam Rakercab PDI Perjuangan Malaka. Sebanyak 12 PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Malaka memberikan dukungan kepada, Stefanus Bria Seran dan Lucia Adinda Lebu Raya untuk diusung partai menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dalam pelaksanaan Pilgub NTT 2018 mendatang.

Bupati Malaka dan undangan hadiri Rakercab PDI Perjuangan Malaka.

Bupati Malaka dan undangan hadiri Rakercab PDI Perjuangan Malaka.

12 PAC dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Minggu (27/11/2016) tadi, secara bulat memberikan dukungan kepada dua figur tersebut, karena sangat layak dan memiliki kompetensi membangun Provinsi NTT lima tahun kedepan. Selain kedua figur diatas, nama Raymundus Fernades didukung 5 PAC dan Dr. Andreas H. Parera mendapatkan dukungan dari 5 PAC. Hasil rakercab itu akan dibawa pada rakerda PDIP Propinsi NTT awal desember mendatang. Hal itudisampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan di Betun, Minggu (27/11/2016).

Devi mengatakan, hasil rakercab yang dihadiri 12 PAC PDI Perjuangan Malaka telah ada, salah satunya yakni memberikan dukungan kepada Stefanus Bria Seran dan Adinda Lebu Raya, supaya dicalonkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur melalui pintu PDI Perjuangan.

Alasan mendasar yang dikemukakan PAC yakni, kedua figur itu dikenal luas masyarakat NTT dan memiliki kemampuan memimpin provinsi itu menuju perubahan yang lebih baik kedepan. Devi mengatakan hampir semua PAC mengatakan bahwa figur seorang dr.Stefanus Bria Seran layak diusung karena pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan di Sumba, pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi NTT, kelahiran Kabupaten TTU dan dibesarkan di Malaka.

Baca Juga :   Greg Mau Bili: Deklarasi Dukung Fansmu Inisiatif Pribadi Servas Manek

Sementara itu, Lucia Adinda Lebu Raya dikenal sangat familiar dengan masyarakat NTT karena sesuai bidang tugasnya selalu mendampingi suami sebagai Gubernur saat ini, sehingga pengalamannya juga patut diperhitungkan. Kalau kedua figur itu berpasangan maka peluang memenangkan Pilgub NTT terbuka lebar.

Selain itu menurut Devi, nama Raymundus Fernandes mendapatkan dukungan dari 5 PAC karena dianggap mampu memimpin, dimana sudah memimpin Kabupaten TTU sebanyak dua periode jabatan. Sementara itu nama Dr. Anderas H. Parera mendapatkan dukungan lima PAC dengan alasan figur itu cukup populer dan dikenal masyarakat luas karena sering muncul di Siaran TV.

Devi mengatakan, hasil rakercab itu sudah final dan akan dibawakan dalam Rakerda PDI Perjuangan di Kupang, 1-2 Desember mendatang. “Kita akan serahkan dan bawakan dalam rakerda PDIP Provinsi NTT di Kupang untuk diproses lebih lanjut Partai sesuai mekanisme yang berlaku,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top