RAGAM

17 November, Pemkab Malaka Peringati HKN

BETUN, Kilastimor.com-Puncak Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Malaka akan laksanakan pada 17 November di halaman Kantor Bupati Malaka, bersamaan dengan Apel Kesadaran Pemda Malaka. Usai apel kesadaran akan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat termasuk seluruh SKPD dan pegawai dilingkup Pemkab Malaka, melalui tenda pelayanan yang disiapkan. Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Malaka, Frida Fahik kepada wartawan di Betun, Jumat (11/11/2016).

P. Frida Fahik

P. Frida Fahik

Frida mengatakan perayaan puncak HKN secara nasional sesungguhnya dilaksanakan pada ‎ Sabtu (12/11) besok, namun bertepatan dengan hari libur di Malaka, sehingga ditunda pelaksanaannya pada 17 november bertepatan juga dengan pelaksanaan apel kesadaran yang digelar pemda Malaka setiap bulan.

Namun demikian menurut Frida, rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HKN ke 52 tahun 2016 di Kabupaten Malaka sudah digelar berbagai kegiatan termasuk penyuluhan bagi masyarakat di 17 Puskesmas yang menyebar di Kabupaten Malaka selama satu bulan terakhir. Yang jelas semua program berjalan baik sesuai harapan dan rencana.

Salah satu kegiatan yang dilakukan selama sebulan terakhir berupa penyuluhan kesehatan di 17 puskesmas yang dihadiri masyarakat diantaranya penyuluhan terkait revolusi KIA, diare, Malaria, penyakit kaki gajah dan persoalan kesehatan lain yang dibutuhkan masyarakat di wilayah kerja puskesmas yang bersangkutan.

Dalam menyampaikan materi sosialisasi, pihaknya menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan di wilayah masing-masing puskesmas. “Kita prioritaskan materi yang dibutuhkan masyarakat dipuskesmas itu sesuai persoalan kesehatan yang dialami warga. Materi lain penting, namun kita sesuaikan dengan persoalan kesehatan yang dialami masyarakat di daerah itu. Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi pematerinya dari dokter masing-masing puskesmas dan dokrer di RSPP Betun,” tambahnya.

Baca Juga :   TABE Resmi Didukung 2 Parpol

Untuk memeriahkan dan memperingati HKN di Kabupaten Malaka, pihaknya menggelar lomba tebe antar pegawai pada 17 puskesmas yang berpusat di Betun. “Kita inginkan pegawai kita juga bisa diberi warna lain dalam perayaan HKN tahun ini dengan pengadaan lomba tebe agar mereka bisa fresh dan semangat selalu dalam memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan setiap desa,” urainya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top