EKONOMI

2017, Pemkot Kupang Akan Kembangkan Ekowisata Mangrove dan Batu Kalapa Beach

KUPANG, Kilastimor.com-Pada Tahun Anggaran 2017 mendatang, Pemerintah Kota Kupang berencana mengembangkan sejumlah potensi pariwisata yang ada, untuk menggenjot PAD. Salah satunya, memprioritaskan pengembangan ekowisata mangrove di Oesapa Barat dan Batu Kalapa Beach di Nunhila.

Wisata Mangrove di Oesapa.

Inilah Ekowisata Mangrove di Oesapa.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Ester Muhu, kepada wartawan di Kupang, Sabtu (20/11) mengatakan, tempat wisata yang ada di Kota Kupang,seperti Pantai Lasiana yang dulunya dikelola oleh Pemerintah Kota Kupang sudah kembali ditangani Provinsi NTT. Maka itu, Pemkot Kupang mencari destinasi pariwisata yang lain yakni salah satunya akan dilakukan pengembangan pada 2017 yakni ekowisata mangrove di Oesapa Barat dan Batu Kalapa Beach di Nunhila.

“Pak Wali sudah meresmikan ekowisata mangrove di Oesapa. Itu yang harus kita kembangkan. Memang sarana dan prasarana masih kurang. Untuk tahun 2017 kami berencana akan melakukan penataan lebih baik sehingga bisa menarik banyak masyarakat di Kota Kupang mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada,” kata Ester.

Ester mengakui, masih banyak destinasi wisata seperti Gua Monyet yang sedang dalam proses hukum, tetapi mau dikembangkan. Di samping itu, ada cagar alam Gua Jepang di Liliba, tetapi jalan masuk belum bagus. Sedangkan di Penfui sudah tapi lokasi masih kecil. (ify)

Baca Juga :   WhatsApp Hadir Dengan Berbagai Fitur Terbaru
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top