RAGAM

25 Anggota DPRD Malaka Ikut Bimtek di Jakarta

BETUN, Kilastmor.com-Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Malaka, mengikuti kegiatan Bimtek di Jakarta sejak Jumat, (18/11 ) sampai Selasa (22/11). Keikutsertaan anggota dewan dalam kegiatan itu, untuk lebih menambah wawasan anggota dewan terkait bidang tugas yang selama ini digeluti. Kegiatan bimtek itu sudah dianggarkan melalui APBD Malaka 2016 dan hal itu merupakan perintah undang-undang yang harus dilaksanakan anggota dewan. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran,SH kepada wartawan di Haitimuk, Kamis (18/11/2016).

Adrianus Bria Seran

Adrianus Bria Seran

Menurut Adrin yang kerap dipanggil Radja kepada wartawan mengatakan, kehadiran anggota dewan dalam bimtek patut diapresiasi karena melalui kegiatan itu setiap anggota dewan bisa mendapatkan pengetahuan baru, selama pelaksanaan bimtek. “Kita inginkan supaya setiap anggota dewan memiliki kemampuan dan kapasitas yang memadai, agar dalam menjalankan tugasnya benar sesuai harapan bersama,” tambahnya.

Biasanya dalam kegiatan bimtek urai dia, pihaknya selalu mendapatkan informasi-informasi baru terkait bidang tugas legislatif. Kesempatan bimtek itu juga bisa sebagai sarana refreshing saat berproses. Anggota dewan selama satu tahun terakhir dibebani tugas-tugas pokok di dewan yang menguras energi, sehingga melalui bimtek yang diikuti bisa menjadi sarana untuk merefresh kembali mereka agar lebih giat dan semangat dalam menjalankan tugasnya. Penyegaran itu bisa diperolah dalam ilmu-ilmu baru yang didapatkan selama bimtek untuk memperkaya wawasan berpikir dan etos kerja dewan,” katanya.

Baca Juga :   Julie Laiskodat Kunjungi Malaka

Diberharap melalui kegiatan bimtek yang diikuti setiap anggota dewan bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang memadai agar dalam melakukan sidang dengan eksekutif bisa terjadi komunikasi yang baik antara pemerintah dengan dewan. Kolaborasi proses yang dijalankan dewan bersama pemerintah benar-benar optimal dan bermanfaat bagi rakyat Malaka. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top