RAGAM

271 Balon Kades Tuntaskan Tes Wawancara

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 271 bakal calon kepada desa dari 70 desa di Kabupaten Malaka sudah menyelesaikan ujian tes wawancara yang digelar Pemkab Malaka. Pelaksanaan tes wawancara digelar selama dua hari yakni Senin (7/11) hingga Selasa (8/11). Pelaksanaan tes wawancara itu dilaksanakan tim penguji dari pimpinan perangkat daerah di lingkup pemkab Malaka. Hal itu disampaikan Kaban BPMPD, Agus Nahak kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/11/2016).

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

“Kita sudah lakukan lagi tes wawancara bagi seluruh balon kades selama dua hari terakhir dan sudah selesai. Ujian tes wawancara itu sebagai tindak lanjut dari ujian tertulis yang diselenggarakan pemerintah,” terang dia.

Direncanakan, dalam waktu dekat Sekda bersama tim yang dibentuk, akan melakukan evaluasi terhadap dua jenis ujian yang sudah digelar.
Kalau sudah dievaluasi maka hasilnya akan disampaikan kepada Bupati sebagai laporan dan pengesahan.

“Kalau bupati sudah sahkan maka hasilnya akan diserahkan kepada panitia pilkades di desa agar bisa melakukan penetapan sekaligus melanjutkan tahapan-tahapan pelaksanaan pilkades sesuai perencanaan yang dibuat. Kita senang karena pelaksanaan ujian tertulis dan ujian wawancara bisa berjalan dengan baik dan lancar,” sebutnya.

Pelaksanaan tes tertulis dan tes wawancara itu sangat penting untuk mengetahui kemampuan dan kompetensi yang dimiliki balon desa. Sesuai kebijakan Bupati, bahwa Kades harus memiliki SDM yang baik di desa terutama dalam pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Proses seleksi seperti itu yang harus dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan rill balon desa. (boni)

Baca Juga :   NPHD Anggaran Pilkada Belu Diteken. Mau Meta: Dana Pengamanan Belum Dibahas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top