RAGAM

276 Balon Kades di Malaka Ikut Tes Tertulis

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 276 balon kades dari 70 desa peserta pilkada serentak di Kabupaten Malaka mengikuti tes tertulis yang digelar Pemerintah Kabupaten Malaka di Betun. Setelah tes tertulis mereka akan mengikuti tes wawancara. Dari sana pemerintah akan menentukan mereka yang lolos agar diproses maju dalam tahapan berikutnya. Hal itu disampaikan Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak disela acara tes tertulis balon kades di Betun, Kamis (4/11/2016).

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

“Hari ini kita gelar tes tertulis dan selanjutnya akan digelar tes wawancara bagi para balon kades,” terangnya.

Direncanakan pelaksanaan tes wawancara akan dilakukan melibatkan seluruh pimpinan perangkat daerah dilingkup pemkab Malaka. Sebetulnya Sabtu (5/11) tes itu digelar namun banyak pimpinan Perangkat Daerah masih sibuk dan ada kegiatan penting diluar daerah sehingga jadwalnya bergeser ke tanggal 10 November nanti.

Kalau wawancara dilaksanakan Sabtu maka pengumuman kelulusan tanggal 9 November. Namun saat ini ditunda sehingga mengalami pergeseran waktu pelaksanaan tahapan.

“Kita upayakan pelaksanaan pilkades serentak bisa tepat waktu dan tidak bergeser. Dalam perencanaan ditingkat SKPD akan dilakukan pada tanggal 9 desember mendatang. Perbub tentang penetapan tanggal pemilihan itu belum diajukan ke bupati karena terkait pergeseran waktu yang terjadi,” imbuhnya.

Kalau memang pencetakan surat suara bisa tepat waktu ungkap dia, maka kemungkinan besar pelaksanaan pilkades serentak bisa dilakukan sesuai agenda. “Untuk saat ini kita fokus dan mengupayakan supaya tahapan-tahapan pelaksanaan pilkades sesuai agenda waktu yang ada sehingga pelaksanaannya tidak molor,” papar dia. (boni)

Baca Juga :   Banjir Sungai Benenai, Empat Desa di Malaka Tengah Terendam
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top