RAGAM

Banyak Nilai Positif, Pemerintah akan Pertahankan Tradisi Adat

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka mendorong upaya-upaya pelestarian adat istiadat dalam berbagai tatanan kehidupan bermasyarakat. Tradisi adat itu harus dilestarikan dan diwariskan kepada anak cucu. Tradisi adat mengusung banyak nilai positif yang harus dilestarikan dan diwariskan. Pemerintah tetap mendukung dan mendorong semua upaya untuk mempertahankan nilai-nilai itu. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan disela acara makan adat dalam Perayaan Perarakan Besar Ina Maria Nain Feto Malaka, di Betun belum lama ini.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Ini khan tradisi adat. Kalau sudah ada peristiwa-peristiwa besar ‎terus diikuti acara makan adat. Ini makan adat Malaka seperti ini. Lengkap ada pemerintah dan agama. Dari unsur pemerintah ada bupati, wakil Bupati, unsur pimpinan dewan. Dari kalangan agama ada romo Vikjen dari Keuskupan Atambua, Romo Deken Malaka dan semua pastor Paroki. Dari unsur adat ada tokoh adat, tokoh masyarakat, unsur kepemudaan, tokoh perempuan dan elemen masyarakat lainnya. Kita akan wariskan supaya tatanan adat dipertahankan dan diwariskan kepada generasi penerus secara turun temurun,” tandasnya.

Pemerintah dan masyarakat bilangnya, harus pertahankan dalam semua aspek kehidupan baik dalam kehidupan keagamaan, kemasyarakatan dan dibidang pemerintahan.
Bupati dan wakil Bupati tetap mendukung dan memberikan suport agar pestarian nilai seperti makan adat dan nilai lainnnya tetap dipertahankan dalam berbagai aspek sosial kemasyarakatan. (boni)

Baca Juga :   Setiap Tanggal 14, Pemprov NTT Wajibkan Penggunaan Pakaian Pramuka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top