RAGAM

Besok, Pemda Malaka Umumkan Hasil Seleksi Calon Kades

BETUN, Kilastimor.com-Bila tidak ada aral menghalangi, Selasa (29/11) besok, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan mengumumkan hasil seleksi calon desa yang lolos. Hasil itu akan ditempelkan di papan pengumuman kantor BPMPD. Selanjutnya hasil pengumuman itu akan diserahkan ke masing-masing desa untuk ditetapkan dengan SK BPD dilanjutkan penarikan nomor undian calon. Bagi mereka yang tidak lulus dan merasa tidak puas, bisa mem-PTUN-kan pemerintah sesuai prosedur yang berlaku.
Hal itu disampaikan Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/11/2016).

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

Agus mengatakan, keputusan panitia seleksi bersifat mengikat dan tetap. Hasil itu segera diserahkan dan diteruskam ke desa untuk proses lebih lanjut. Yang jelas calon desa sudah ada bagi 70 desa yang mengikuti proses seleksi. Hasil itu sudah di tangan dan menunggu pengumuman besok.

Dalam seleksi tersebut ujarnya, tentu ada yang lolos dan tidak lolos. Diharapkan semuanya bisa menerima hasil seleksi itu dengan lapang dada. “Tapi bagi balon desa yang ikut proses seleksi dan tidak lulus, kalau tidak puas bisa menempuh jalur PTUN sesuai mekanisme yang berlaku,” terangnya.

Dia berharap, setelah menerima hasil itu, BPD segera menarik nomor undian calon, sehinga bisa dilakukan pencetakan logistik surat suara sesuai undian yang ada. “Kita berharap setelah diundi supaya segera sampaikan hasilnya ke BPMPD untuk pencetakan logistik surat suara,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Penjabat Bupati Malaka Bersikukuh Tandatangani SK Teko Terhitung Bulan Mei
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top